Sukses

Canon Cetak Produksi 100 Juta Unit Lensa EF

Selain rajin memproduksi kamera, Canon juga diketahui sangat agresif dalam merancang lensa kamera.

Liputan6.com, Tokyo - Selain rajin memproduksi kamera, Canon juga diketahui sangat agresif dalam merancang lensa kamera. Torehan terbaru, Canon mengklaim telah berhasil memproduksi 100 juta unit lensa EF.

"Canon mulai memperkenalkan lensa EF pada tahun 1987 dan kini kami telah berhasil memproduksi lensa EF sebanyak 100 juta unit per April 2014," kata Masato Okada, Executive Officer Group Executive of ICP Group I Canon Inc di Headquarter Canon Inc, Shimomaruka, Tokyo, Jepang.

Banyak lensa EF Canon, lanjut Okada, digunakan oleh para fotografer profesional untuk memotret even olahraga bergengsi dan keperluan broadcast.

"Saat ini kami telah memiliki 79 lini lensa EF dan 18 lensa EF Cinema. Model EF 200-400mm f/4L IS USM Extender 1.4x meraih banyak penghargaan. Salah satunya adalah penghargaan Technical Image Press Association (TIPA) Award," terang Okada.

Selain torehan menakjubkan tersebut, Canon juga mencatat angka 70 juta unit untuk produksi kamera lensa lepas-tukar (interchangeable lens) seri EOS per Februari 2014.

Dalam 12 tahun - dari 2000 hingga 2012 - produksi kamera EOS tembus 60 juta unit. Sejak diperkenalkan tahun 1987, Canon EOS menjadi kamera pertama di dunia yang menggabungkan sistem elektronik sebagai pengendali penuh antara lensa dan kamera serta sistem lain di kamera.

(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.