Sukses

Masuk Indonesia, Ellipz Lighting Gandeng Bentala Niaga Group

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan lampu LED internasional, Ellipz Lighting, mengukuhkan diri untuk masuk ke pasar Indonesia. Untuk memperkuat penjualan, perusahaan yang bermarkas di Belanda ini melakukan joint venture signing dengan Bentala Niaga Group pada Rabu (28/1/2015) di Hermitage Hotel, Menteng, Jakarta.

Perjanjian kerjasama tersebut diklaim bertujuan untuk membentuk Ellipz Lighting Indonesia sebagai perusahaan perwakilan penjualan produk lampu LED di pasar Indonesia.

"Kami memilih pasar Indonesia karena negara ini merupakan pasar yang sangat besar dan menjanjikan. Sebagai langkah awal, sementara ini kami masuk ke pasar korporasi," kata Windiyani, Vice President Sales & Marketing Ellipz Lighting Indonesia kepada tim Tekno Liputan6.com.

Ketika pasar B2B (Business to Business) dirasa sudah kuat, lanjut Windiyani, Ellipz Lighting Indonesia akan masuk ke pasar consumer atau B2C (Business-to-Consumer).

"Saat ini produk lampu LED Ellipz sudah digunakan oleh sebuah perusahaan industri di Gresik, Jawa Timur dan pabrik tekstil di Purwokerto, Jawa Tengah," tambah Windiyani.

Selain itu, Windiyani menyebut bahwa Ellipz Lighting Indonesia juga bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Gresik untuk menyediakan lampu penerangan jalan raya.

Pada kesempatan yang sama, Ronald Van Triest selaku CEO Ellipz Lighting Pte Ltd menjelaskan, Ellipz Lighting adalah perusahaan yang berfokus pada penghematan energi dengan membuat pencahayaan berteknologi tinggi.

“Kami membuat dan menjual produk lampu LED indoor dan outdoor yang memanfaatkan konsep terobosan dalam pencahayaan dengan menggabungkan cahaya mesopic dengan high s/p ratio," ujar Triest.

Teknologi ini, papar Triest, menciptakan cahaya yang sempurna sesuai dengan sensitivitas mata manusia untuk penglihatan optimal. Konsep ini menghasilkan visibilitas dan pengenalan warna yang lebih baik.

(isk/dew)