Sukses

Samsung Galaxy A7, Smartphone Pesaing iPhone 6 Plus

Samsung Galaxy A7 digadang-gadang sebagai pesaing berat iPhone 6 Plus yang berlayar lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung secara resmi telah memperkenalkan smartphone generasi terbaru yang diberi nama Galaxy A7. Handset ini digadang-gadang sebagai pesaing berat iPhone 6 Plus.

Smartphone yang berjalan di atas sistem operasi Android 4.4 KitKat ini dilapisi dengan bodi metal, menyerupai generasi sebelumnya yaitu Samsung Galaxy Alpha, Galaxy A3, dan Galaxy A5.

Mengutip laman Mirror, Rabu (14/1/2015), meski memiliki layar yang masuk dalam kategori phablet, namun Galaxy A7 tidak dirilis untuk menggantikan posisi Samsung Galaxy Note 4.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih tipis dari iPhone 6 Plus

Lebih tipis dari iPhone 6 Plus

Salah satu keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy A7 adalah memiliki bodi yang tipis yaitu hanya 6,3 mm - lebih tipis dari iPhone 6 Plus yang memiliki ketebalan bodi 7,1 mm.

Mengenai ukuran layar, keduanya sama-sama mempunyai luas layar 5,5 inci. Bedanya, Galaxy A7 memiliki resolusi 720 x 1280 piksel dengan kedalaman 267 piksel per inci (ppi). Sementara layar iPhone 6 Plus memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel dengan kedalaman 401 ppi.

Namun, Galaxy A7 diprediksi akan dibanderol dengan harga yang lebih murah dari iPhone 6 Plus. Kelebihan lainnya, Galaxy A7 ditopang prosesor Qualcomm Snapdragon 615, RAM 2 GB dan memori internal 16 GB yang dapat diekspansi lewat kartu microSD.

Bukan itu saja, Galaxy A7 juga didukung dengan fitur kamera yang mumpuni, kamera belakang 13 megapiksel (MP) dan kamera 5 MP di bagian depan untuk selfie.

3 dari 3 halaman

Baterai kapasitas besar

Baterai kapasitas besar

Untuk dayanya sendiri, Galaxy A7 diperkuat baterai berkapasitas besar, 2.600 mAh - sedikit lebih kecil dari baterai Samsung Galaxy Note 4 dengan kapasitas 3.220 mAh - dengan catatan Galaxy Note 4 memiliki layar 5,7 inci.

Mengenai model produk, Samsung dilaporkan bakal merilis Galaxy A7 dengan dua varian. Satu versi 4G LTE (yang berarti mendukung sinyal 4G) dan versi dual-SIM.

Galaxy A7 akan hadir untuk pasar di negara berkembang dengan empat pilihan warna berbeda: Frosted white, Charcoal black, Bronze gold, dan Blossom pink.

Akan tetapi, Samsung hingga kini belum mengumumkan kapan Galaxy A7 akan meluncur di pasaran.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini