Sukses

5 Pesawat Tanpa Awak Paling Keren di CES 2015

Berikut ini adalah 5 pesawat tanpa awak terkeren yang beterbangan di gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak teknologi canggih yang dipamerkan di perhelatan Consumer Electronic Show (CES) yang berlangsung di Las Vegas Convention and World Trade Center (LVCC), Nevada, Amerika Serikat, 6 - 9 Januari 2015.

Salah satu perangkat teknologi yang mengundang perhatian pengunjung adalah pesawat tanpa awak alias drone. Berikut ini adalah 5 pesawat tanpa awak terbaik di CES 2015, seperti yang dikutip dari Telegraph.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. DJI Inspire 1

1. DJI Inspire 1

Pesawat tanpa awak berlabel DJI Inspire 1 diterbangkan di dalam area pameran CES 2015. Michael Perry, PR manager SZ DJI Technology Co. terlihat tengah memegang satu unit DJI Inspire 1 yang dilengkapi kamera di tengah para pengunjung.

3 dari 6 halaman

2. Parrot MiniDrone

2. AEE Drone

Perusahaan teknologi asal Tiongkok, AEE, juga memamerkan pesawat tanpa awak besutannya. Tak kalah dengan booth drone lainnya, AEE terlihat dipadati banyak pengunjung. Dilaporkan Telegraph, setiap 10 menit sekali, ada saja pengunjung yang datang untuk mencobanya.

4 dari 6 halaman

3. Parrot MiniDrone

3. Parrot MiniDrone

Seorang wanita terlihat tengah memegang drone Parrot MiniDron. Pesawat tanpa awak ini terlihat keren dengan `kumis` kecilnya di bagian depan. Di booth Parrot, pengunjung yang datang diperbolehkan untuk menerbangkannya.

5 dari 6 halaman

4. Hexo+

4. Hexo+

Hexo+ yang dikenal dengan produk smart drone juga ikut ambil bagian di CES 2015. Kali ini Hexo+ disandingkan dengan kamera GoPro Hero 4. Pesawat tanpa awak ini dapat terbang dengan senyap, di mana memiliki kemampuan untuk mencari lokasi atau target yang berada di bawahnya.

6 dari 6 halaman

5. AscTec Firefly

5. AscTec Firefly

Chief Executive Intel Brian Krzanich menunjukkan fitur anti-tabrakan pada pesawat tanpa awak AscTec Firefly yang disandingkan dengan kamera Intel RealSense. Teknologi yang ada pada Intel RealSense mampu mengenali kedalaman dan dimensi sehingga dapat melakukan pemindaian objek 3D.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini