Sukses

Sony Pictures Dibombardir Hacker

Menutup tahun 2014, bulan Desember diramaikan oleh pemberitaan tentang Sony Pictures yang diserang hacker.

Liputan6.com, Jakarta - Menutup tahun 2014, bulan Desember diramaikan oleh pemberitaan tentang Sony Pictures yang diserang hacker. Para karyawan di kantor Sony Pictures, New York, disambut dengan gambar aneh ketika mereka mencoba login ke komputer mereka.

Semua komputer bahkan tidak responsif. Di layar komputer tampil gambar Common Gateway Interface (CGI) bergambar monster melotot, serangkaian alamat URL, dan pesan bernada mengancam dari kelompok hacker bernama #GOP (Guardian Of Peace). Sejumlah dokumen sensitif milik Sony Pictures pun bocor di internet. Termasuk film-film terbaru yang akan dirilis ke publik.

Gaji pokok tahunan 17 eksekutif Sony Pictures juga dibocorkan hacker ke internet. Dalam daftar gaji tersebut juga terpampang jumlah gaji para eksekutif Sony Pictures lainnya.

Korea Utara (Korut) diduga terlibat dalam serangan cyber besar-besaran ini karena ada seruan agar film komedi The Interview tak dirilis ke publik. Pemerintah Korut kabarnya sangat tersinggung dengan konten yang diangkat di dalam fim itu.

Simak artikel selengkapnya di Kaleidoskop Tekno Desember: Sony Pictures Dibombardir Hacker

Jika ingin update dengan berita-berita teknologi terkini, baca Tekno Liputan6.com!

Berikut videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.