Sukses

Foto-foto Puing Pesawat AirAsia QZ8501 Tersebar di Twitter

Foto proses evakuasi dan jenazah korban pesawat AirAsia jadi salah satu isu yang banyak beredar di kalangan pengguna Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Proses pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang sejak hari Minggu kemarin akhirnya mulai membuahkan hasil. Tim gabungan pencarian pesawat telah menemukan beberapa puing dan jenazah korban pesawat nahas itu. 

Kabar ditemukannya puing dan jenazah korban pesawat itu langsung menyebar dengan cepat di media sosial Twitter. Para twipple Indonesia memang memberikan perhatian khusus pada informasi ini sejak AirAsia QZ8501 dinyatakan hilang secara resmi hingga berlangsungnya proses evakuasi.

Salah satu foto yang banyak beredar di Twitter ialah gambar benda-benda terapung di atas laut di sekitar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah yang diduga sebagai puing-puing pesawat AirAsia QZ8501.

via @portalSURYA: Pintu darurat AirAsia ini sudah dievakuasi. http:/t.co/fzonTDGP9Q #PrayForAirAsia pic.twitter.com/sYatnSFbDI

— Satpol PP Ngawi (@SatpolPP_Ngawi) December 30, 2014 ">

Foto benda terapung yang diyakini sebagai badan pesawat AirAsia QZ8501 cukup ramai jadi perbincangan di kalangan pengguna Twitter. Berdasarkan informasi yang beredar setidaknya ada 10 puing yang mengapung di sekitar lokasi ditemukannya jenazah.

".@WikiDPR #BreakingNews Kedalaman Lokasi Temuan Serpihan di Pangkalan Bun: 25-30 Meter pic.twitter.com/yw7QMK4NT7 http:/t.co/bdYmeVcwVm

— Prada (@adimuliapradana) December 30, 2014 ">

Tim evakuasi dan pencarian pesawat AirAsia QZ8501 disebutkan telah menemukan enam jasad di sekitar laut Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Akan tetapi, baru tiga jenazah yang dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

Tiga Jasad Penumpang AirAsia Terlihat Mengapung di Perairan Pangkalan Bun http:/t.co/MFet0nT2wH pic.twitter.com/Ow4Xh6X7sF

— atjehpost (@atjehpostcom) December 30, 2014 ">

Para pengguna media sosial hingga kini masih terus memantau informasi terkini terkait pencarian dan evakuasi AirAsia QZ8501. Tim gabungan yang terlibat dalam pencarian dan mengevakuasi pesawat nahas itu berasal dari berbagai lembaga dan negara.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.