Sukses

Nikon Kenalkan 4 Alat Ukur Optik Berakurasi Tinggi

Nikon memperkenalkan empat alat ukur optik Total Station terbaru yaitu Nivo M+, Nikon NPL-322+, DTM-322+, dan Nivo C.

Liputan6.com, Jakarta - Nikon-Trimble melalui pt. Datascrip memperkenalkan empat alat ukur optik Total Station terbaru yaitu Nivo M+, Nikon NPL-322+, DTM-322+, dan Nivo C. Keempatnya ditujukan untuk memberikan solusi kebutuhan pasar konstruksi maupun survei.

Masing-masing perangkat dilengkapi berbagai teknologi anyar untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan penggunaan kebutuhan survei maupun membangun gedung.

"Portofolio Nikon untuk alat ukur optik terus berkembang untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan survei modern saat ini. Keempat Total Station terbaru ini bisa diandalkan di segala kondisi untuk beragam kebutuhan survei," ujar Gatot Priyo Laksono, Division Manager pt. Datascrip melalui keterangan resminya, Rabu (3/12/2014).

Nivo M+ memiliki dimensi yang kompak dengan tingkat presisi tinggi dan dilengkapi teknologi nirkabel Bluetooth untuk memudahkan terhubung dengan perangkat data collector eksternal.

Total station ini menawarkan akurasi pengukuran jarak hingga ± (2+2 ppm x D) mm dan memberikan jarak pengukuran reflectorless (tanpa prisma) hingga 500 meter. Didukung pula dengan memory stick USB, fitur laser plummet (opsional), penyimpanan internal yang dapat menampung hingga 25.000 titik. 

Sementara NPL-322+ memiliki akurasi pengukuran jarak hingga ± (2+2 ppm x D) mm dan memberikan jarak jauh pengukuran reflectorless mencapai 400 meter. Juga dilengkapi laser pointer koaksial, koneksi Bluetooth untuk kolektor data eksternal, dan penyimpanan onboard hingga 25.000 titik.

Kemudian DTM-322+ menawarkan akurasi pengukuran jarak hingga ± (3+2 ppm x D) mm dan pengukuran dengan prisma mencapai 2.300 meter. Selain itu juga dilengkapi dengan Bluetooth untuk memudahkan menggunakan kolektor data eksternal, serta tersedianya media penyimpanan internal yang dapat menampung hingga 25.000 titik.

Sedangkan Nikon Nivo C merupakan total station dengan spesifikasi tertinggi yang memiliki layar sentuh bersistem operasi Windows CE. Di dalamnya dilengkapi software pemrosesan dan pengolahan data yang didukung oleh Spectra Precision Survey Pro, sebuah software pemrosesan terbaik untuk pekerjaan survei dan pengukuran konstruksi. (isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini