Sukses

Lepas Sambut Jabatan Menkominfo Digelar Sore Ini

Lepas sambut jabatan Menteri Kominfo (Menkominfo) dijadwalkan akan digelar hari ini, Senin (27/10/2014), pukul 16.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memiliki menteri baru dengan ditunjuknya Rudiantara. Lepas sambut jabatan Menteri Kominfo (Menkominfo) dijadwalkan akan digelar hari ini, Senin (27/10/2014) pukul 16.00 WIB.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ismail Cawidu, mengatakan bahwa hari ini rencananya Kementerian Kominfo akan menggelar lepas sambut jabatan antara mantan Menkominfo Tifatul Sembiring dengan Rudiantara.

"Rencananya hari ini akan ada acara yang namanya lepas sambut jabatan, antara pak Tifatul Sembiring dengan pak Rudiantara," tutur Ismail kepada tim Tekno Liputan6.com, melalui saluran telepon.

Diungkapkannya tidak akan ada acara khusus setelah acara tersebut. Sedangkan Rudiantara yang telah resmi dilantik menjadi menteri hari ini, akan efektif bekerja di Kementerian Kominfo mulai besok, Selasa 28 Oktober 2014.

"Insya Allah, besok sudah mulai efektif," sambung Ismail.

Rudiantara sendiri bukan sosok yang asing lagi dalam dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Rudiantara telah lama malang melintang berkarir di industri telekomukasi. Ia pernah menduduki posisi penting di perusahaan operator seluler Indosat, Telkomsel, dan XL Axiata.

Kemudian, Rudiantara sempat keluar dari industri telekomunikasi dan pernah menjabat sebagai wakil direktur utama Semen Gresik dan wakil direktur utama Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Selanjutnya pria kelahiran Bogor, 3 Mei 1959 ini lalu kembali lagi ke dunia industri telekomunikasi sebagai komisaris di Telkom. Kini, Rudiantara duduk sebagai komisaris independen di Indosat per 1 November 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini