Sukses

Menkominfo Baru Sudah Sesuai Ekspektasi

Rudiantara resmi menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Kabinet Kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Rudiantara ditunjuk sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Kabinet Kerja Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla. Sebelum diumumkan oleh Presiden Jokowi, Rudiantara adalah salah satu calon yang digadang-gadang menjadi pengganti Tifatul Sembiring. 

Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Sammy Pangerapan, mengaku tidak terkejut dengan terpilihnya Rudiantara sebagai Menkominfo baru. "Kami mengucapkan selamat kepada Rudiantara sebagai Menkominfo baru. Sudah sesuai dengan ekspektasi kami," kata Sammy kepada Liputan6.com, Senin (27/10/2014).

APJII, kata Sammy, menilai sosok Rudiantara sebagai orang yang dekat dengan industri dan sangat paham dengan permasalahan yang dihadapi industri. Rudiantara diharapkan dapat menjadikan industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) semakin berkembang dan tumbuh.

Ada sejumlah harapan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di bawah pimpinan Rudiantara, di antaranya dapat menjalankan tata kelola internet berbasis multi stakeholder approach. Selain itu, dalam waktu dekat ini diharapkan ada kepastian soal hukum dalam berusaha di industri TIK.

Selanjutnya, kata Sammy, APJII akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla, khususnya Kementerian Kominfo. Rudiantara diharapkan dapat menjalankan amanah dengan baik dan membawa kemaslahatan bagi perkembangan industri TIK.

"APJII sebagai mitra pemerintah, selalu konsisten untuk bersifat kritis, konstruktif membangun," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini