Sukses

3 Varian Baru Smartphone LG G3 Mendarat di Indonesia

Ketiga anggota baru keluarga G3 tersebut adalah G3 4G LTE, G3 Beat, dan G3 Stylus. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta - LG kian gencar menggempur pasar smartphone dengan jajaran produk terbarunya. Setelah sebelumnya 'sang kakak', LG G3, hadir di Indonesia, kini giliran tiga seri G3 lainnya hadir menghiasi pasar Tanah Air.

Ketiga anggota baru keluarga G3 tersebut adalah G3 4G LTE, G3 Beat, dan G3 Stylus. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. LG pun tetap mempertahankan filosofinya pada produk-produknya yaitu 'Simple is the new smart'.

"Sebelumnya kami meluncurkan G3 dan kami terus melengkapi seri G3 dengan produk-produk terbaru. Ini sebagai bukti komitmen kami untuk menghadirkan produk-produk yang baru. Semua sesuai dengan filosofi kami smart but simple," tutur Presiden Direktur LG Indonesia, Jae Young Lee, dalam acara peluncuran smartphone terbaru LG di Hotel Kempinski, Jakarta (15/10/2014).

Untuk G3 4G LTE, smartphone ini adalah versi pembaruan dari flagship G3. Dua spesifikasi yang ditonjolkan adalah RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Meski para operator Indonesia belum menggelar 4G LTE secara komersial, tak menghalangi niat LG untuk meluncurkan smartphone yang mendukung jaringan tersebut. Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia, Adinda Nesvia, berharap jaringan 4G LTE bisa segera digelar di Indonesia. Sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang lebih maksimal.

Sedangkan untuk harga smartphone ini, kata Adinda, hanya Rp 500 ribu lebih mahal dibandingkan G3 yang telah terlebih dahulu dijual. G3 4G LTE dibanderol Rp 7,5 juta.

Adapun G3 Beat dan Stylus adalah versi terjangkau dari LG G3, yang masing-masing secara berurutan dijual seharga Rp 3,499 juta dan Rp 2,999 juta.

Mengenai spesifikasinya, G3 Beat antara lain dilengkapi layar sentuh HD IPS 5 inci (1.280 x 720 piksel), prosesor quad-core 1.2GHz, kamera belakang 8 megapiksel (MP), dan kamera depan 1,3 MP. Smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android KitKat ini memiliki RAM 1GB, memori internal 8GB, dan baterai 2.540 mAh.

Sementara itu, G3 Stylus memiliki layar sentuh qHD IPS 5,5 inci, prosesor quad-core 1.3GHz, kamera belakang 13 MP, dan kamera depan 1,3 MP. Juga terdapat RAM 1GB, memori internal 8GB, dan baterai 3.000 mAh. Sesuai namanya, smartphone ini memiliki stylus yang diklaim menjadi salah satu daya tarik utama.

Sejumlah fitur yang dimiliki dua smartphone ini antara lain Knock Code, Gesture Shot, Smart Keyboard, dan QuickMemo+. "Dengan keunggulan yang dimiliki, kami yakin smartphone ini akan menarik pembeli. Karena harga jualnya juga terjangkau," ungkap Adinda.

Ketiga anggota baru keluarga LG G3 ini akan mulai dijual secara luas mulai akhir bulan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini