Sukses

Mark Zuckerberg Dukung Akses Internet Murah

`Kami akan mendorong layanan data yang efisien dan murah. Facebook, Ericsson, XL akan memaksimalkan kondisi koneksi internet di Indonesia`

Liputan6.com, Jakarta - Bisa dibilang, akses internet kini sudah menjadi kebutuhan dasar bagi seluruh lapisan masyarakat - mulai dari pelajar hingga pekerja guna mendukung aktivitas sehari-hari. Namun sayangnya, layanan data masih dibanderol dengan harga yang tinggi.

Dengan demikian, keterbatasan ekonomi menjadi salah satu penghalang yang cukup besar bagi sebagian masyarakat dunia kelas menengah ke bawah untuk mengakses internet.

"Kami akan mendorong layanan data yang efisien dan murah. Facebook, Ericsson, XL akan memaksimalkan kondisi koneksi internet di Indonesia. Ini agar semua orang bisa tetap menggunakan layanan internet," kata CEO Facebook Mark Zuckerberg, Senin (13/10/2014) di Internet.org Summit, Four Season Hotel Jakarta.

Zuckerberg menuturkan bahwa pihaknya senang menjalin kerjasama dengan Indonesia karena proses kerjasama dengan berbagai perusahaan dapat terorganisir dengan baik.

"Tahun lalu kami mengefisiensi penggunaan data dan membangun koneksi yang sesuai. Tujuannya adalah agar semua orang di dunia dapat tetap mengakses internet. Facebook mencoba mengorganisir banyak hal yang belum bisa dilakukan sebelumnya," tambah pria yang akrab disapa Zuck tersebut.

Internet.org merupakan kampanye yang diinisiasi Facebook dengan visi membuat semua orang di dunia terhubung dengan koneksi internet. Zuckerberg menggandeng perusahaan teknologi lain untuk mendukung visi tersebut.

Internet.org didukung oleh perusahaan teknologi yang fokus pada industri perangkat mobile, seperti Ericsson, MediaTek, Opera Software, Samsung, Nokia, dan Qualcomm. Menurut data Internet.org, saat ini ada sekitar 2,7 miliar orang yang memiliki akses internet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini