Sukses

Smartphone Murah Android One Bakal Hadir di Indonesia

Google akan memasarkan smartphone berharga murah Android One ke sejumlah negara berkembang, termasuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Google baru akan meluncurkan produk hasil proyek Android One di India. Raksasa teknologi itu mengaku akan memperluas pasar produk smartphone berharga murah itu ke pasar negara berkembang lainnya.

Setelah meluncur di India, rencananya perusahaan teknologi yang berbasis di Mountain View tersebut bakalan dipasarkan di beberapa negara lain. Indonesia, Filipina dan beberapa negara di kawasan Asia Selatan lainnya bakalan menjajal Android One.

Dikutip dari Reuters, Selasa (16/9/2014), Android One dibanderol dengan harga US$ 105 atau sekitar Rp 1,1 jutaan. Di Negeri Hindustan, Google menggandeng beberapa perusahaan pembuat ponsel lokal India seperti Micromax, Karbonn Mobiles, dan Spice.

Google bukanlan satu-satunya perusahaan yang sedang berusaha masuk ke pasar India. Di negeri Hindustan itu diketahui setidaknya 80 merek smartphone sedang merangsek di pasar smartphone India.

Proyek Android One baru diumumkan Google pada bulan Juni lalu. Perusahaan itu melahirkan proyek itu dengan tujuan meningkatkan permintaan smartphone Android di kelas menengah ke bawah dengan kualitas yang ditingkatkan.

Di Indonesia, pasar smartphone murah juga menjadi incaran banyak vendor global. Merek Lenovo, Acer, Asus ,dan Xiaomi sedang berusaha meramaikan pasar smartphone Tanah Air dengan produk yang dibanderol dengan harga terjangkau.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini