Sukses

Instagram & Snapchat Berhasil Lengserkan Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Facebook, Instagram, dan Snapchat berhasil menjadi aplikasi media sosial paling populer. Instagram dan Snapchat melengserkan dua aplikasi yang selama ini mendominasi, Twitter dan LinkedIn.

Dilansir Business Insider, Selasa (12/8/2014), Facebook, Twitter, dan LinkedIn adalah tiga perusahaan yang mendominasi media sosial dalam waktu yang lama. Kini, Snapchat dan Instagram berhasil menduduki posisi dua dan tiga besar.

Menurut data dari perusahana riset ComScore, Facebook dan Instagram adalah dua platform sosial terpopuler di kalangan pengguna berusia 18-34 tahun. Sedangkan Snapchat berada di posisi ketiga, tepat di atas Twitter.

Dengan demikian, dua posisi aplikasi populer dipegang oleh Facebook, yang kini telah menjadi pemilik Instagram. Penetrasi Facebook di kalangan pengguna berusia 18-34 tahun mencapai 75,6 persen, dan Instagram sebesar 43,1 persen.

Sedangkan Snapchat di posisi ketiga dengan 32,9 persen. Twitter yang berada setelahnya mendominasi pengguna berusia 18-34 tahun sebesar 23,8 persen, dan Google 18 persen.

Posisi ke enam ditempat Pinterest dengan penetrasi sebesar 17,9 persen, diikuti Vine 10,7 persen, dan Tumblr 6,3 persen.

Dalam data ini, penetrasi pengguna Snapchat menjadi sorotan. Pasalnya, aplikasi berbagi pesan foto ini berhasil tumbuh hampir dua kali lipat dalam sembilan bulan, dengan penetrasi hanya 12,1 persen pada November 2013.

    Soulvibe 'Adu Gombal' di KLY Lounge

    Tutup Video