Sukses

3 Game Puzzle Seru, Teman `Ngabuburit` di Android

Di era perangkat mobile seperti sekarang, kegiatan `ngabuburit` dapat menjadi lebih seru dengan hadirnya berbagai jenis game mobile populer.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Puasa selalu identik dengan kegiatan `ngabuburit`. Kegiatan yang memanfaatkan waktu menjelang berbuka puasa ini memang mengasyikan, namun terkadang juga cukup membosankan. 

Di era perangkat mobile seperti sekarang ini, kegiatan `ngabuburit` dapat menjadi lebih seru dengan hadirnya berbagai jenis game mobile populer.

Ada banyak genre game mobile yang dapat Anda mainkan, namun untuk mengisi waktu selama menunggu adzan magrib berkumandang, jenis game puzzle mungkin yang paling cocok.

Di platform Android kita mengenal banyak game puzzle seru, sebut saja Candy Crush atau Cut The Rope. Di luar kedua game puzzle populer tersebut sebenarnya masih banyak game lain yang tak kalah menarik. Berikut tiga di antaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Splice

1. Splice

Ini adalah game puzzle bergaya artistik dan eksperimental. Game ini memiliki level yang disebut 'strand' di mana setiap pemain diharuskan mengambil sel dan mengaturnya hingga membentuk struktur yang diminta. Setiap strand harus dilakukan hanya dalam beberapa langkah, sehingga setiap langkah harus dipikir baik-baik.

Splice memiliki lebih dari 75 level puzzle dan di awal permainan Anda akan diajari cara bermain yang benar. Game ini cocok bagi Anda yang menyukai bidang sains.

3 dari 4 halaman

2048

2. 2048 

Meski tergolong baru, game 2048 sukses merebut perhatian banyak gamer di Android. Dalam waktu singkat, jutaan pengguna dikabarkan mengunduh dan memainkannya.

Game besutan Estoty Entertainment Lab ini sebenarnya memiliki aturan bermain yang sangat simpel. Anda hanya diminta untuk menggabung-gabungkan kotak angka. Bila angka yang sama bergabung, maka jumlahnya akan otomatis bertambah, misal 2 + 2 = 4 dan 8 + 8 = 16.

Dan bila tercipta angka 2048, makaAnda telah memenangkan permainan. Game ini juga dilengkapi dengan leaderboard, night mode, sound, dan musik.

4 dari 4 halaman

Tiny Thief

3. Tiny Thief

Dikembangkan oleh developer ternama, Rovio, Tiny Thief menawarkan gameplay yang berbeda dan seru. Dalam game ini Anda akan berperan sebagai seorang tokoh, mirip Robin Hood yang mencuri sesuatu dari orang kaya untuk diberikan pada orang miskin.

Ada enam level petualangan yang bisa Anda mainkan. Di versi terbaru, ada 10 karakter khusus seperti penyihir, naga, dan hantu. Lalu tersedia pula 18 objek rahasia untuk ditemukan serta lima level tambahan penuh sihir.

Namun sayang, meski versi demonya bisa dimainkan secara gratis, versi lengkapnya hanya bisa dimiliki dengan membayar US$ 2,99.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini