Sukses

Di Toko Aplikasi Ini Pengguna Bisa Amankan Data Penting

Pengguna bisa menyimpan data penting seperti daftar nomor telepon pada akun yang ia miliki.

Liputan6.com, Penggunaan perangkat pintar terus meningkat di berbagai wilayah, begitu pula Indonesia. Tingginya penggunaan perangkat pintar mendorong kebutuhan ketersediaan aplikasi mobile kian dibutuhkan. Walhasil, toko penyedia aplikasi mobile pun marak bermunculan.

Salah satu toko aplikasi yang menyediakan beragam fitur untuk para pengguna Android ialah Mobogenie. Toko aplikasi ini mengklaim telah memiliki 1 juta aplikasi, lebih dari 200 ribu game serta lebih dari 500 ribu ringtones dan wallpaper.

"Mobogenie menyediakan berbagai fitur yang menarik bagi para pengguna Android yang ingin mendapat aplikasi mobile secara gratis dan banyak konten yang tersedia berupa konten lokal," papar Alberrich Stefanus Tatara, Product Manager Mobogenie Indonesia.

Fitur baru yang disediakan Mobogenie ialah Back Up and Restore bagi para penggunanya. Kemampuan ini memungkinkan pengguna mengamankan data penting, seperti daftar nomor telepon bisa disimpan di Mobogenie Apps Store.

"Aplikasi yang ada di Mobogenie juga hemat kapasitas di handset pengguna. Kita jamin tidak memberatkan perangkat pengguna karena kapsitas aplikasi yang di-download dari Mobogenie cuma 5 MB," kata Alberrich melalui keterangan resminya yang diterima Tekno Liputan6.com.

Ia juga mengaku bahwa tampilan yang dihadirkan toko aplikasi miliknya sangat mudah dan tidak ribet. Selain itu, keamanan pengguna dari berbagai virus diklaim terjamin karena telah melalui pindaian anti-virus Kaspersky secara otomatis  agar konten di dalamnya selalu aman.

Hingga saat ini, Mobogenie tercatat telah punya lebih dari 400 ribuan pengguna aktif di layanannya. Jumlah itu disebutkan terus bertambah dengan jumlah peningkatan rata-rata sebesar 20% tiap bulannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.