Sukses

Amazon Pasarkan 3 Juta Smartphone Tahun Ini?

Raksasa e-commerce asal Negeri Paman Sam ini telah memulai pre-order smartphone Fire.

Liputan6.com, Amazon akhirnya turut bersaing di pasar smartphone, yang saat ini tengah berlangsung sengit. Raksasa e-commerce asal Negeri Paman Sam ini telah memulai pre-order smartphone Fire.

Pre-order dibuka sekira satu bulan sebelum perangkat ini mulai dikapalkan. Meski belum dijual secara luas, prediksi untuk pemasaran smartphone ini sudah bermunculan.

Phone Arena, Senin (23/6/2014), melaporkan bahwa sumber DigiTimes dari rantai pasokan handset di Taiwan, mengatakan bahwa Amazon akan mengapalkan 2-3 juta smartphone pada tahun ini. Sumber itu mengatakan, Amazon memilih pabrikan Foxconn untuk memproduksi Fire Phone.

Foxconn disebut akan memproduksi 300-500 ribu unit per bulan. Sehingga total keseluruhan hingga penghujung tahun akan berjumlah sekira 2-3 juta unit.

Pengapalan 2-3 juta unit Fire Phone sebenarnya tidak terlalu berlebihan. Namun dinilai terlalu banyak jika mengingat handset itu tersedia secara eksklusif untuk operator AT & T dengan harga kontrak mulai dari US$ 199.

Fire Phone sendiri adalah pendatang baru di pasar smartphone karena baru diperkenalkan pada 18 Juni 2014 dan akan dipasarkan pada 25 Juli. Smartphone dengan sistem operasi Amazon Fire OS v3.5 (berbasis Android) ini memiliki layar 4,7 inci (720 x 1280 piksel), kamera utama 13 megapiksel (MP), kamera depan 2,1 MP, prosesor quad-core 2.2 GHz, RAM 2GB, dan memori internal 64 GB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.