Sukses

Komunitas Gamer Kumpul Perebutkan Piala Jokowi

Para gamer ditantang untuk bermain video game PES 13 dan FIFA 14, dan memperebutkan Piala Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut perhelatan akbar Piala Dunia 2014 di Brasil, Indonesia e-Sports Association (IeSPA) menggelar acara turnamen game sepakbola tingkat nasional. Para gamer ditantang untuk bermain video game PES 13 dan FIFA 14, dan memperebutkan Piala Jokowi.

Menurut Christian Lyman, Web/Mobile Developer Dept Director di Lyto Datarindo Fortuna, acara ini bisa dibilang sebagai event kompetisi gaming yang akhirnya mendapat lampu hijau dari pemerintah.

"Selama ini gamer kurang diperhatikan pemerintah. Nah, IeSPA dan komunitas gamer mencoba mencari beberapa support, dan kebetulan beliau mau support," papar Christian Lyman, Web/Mobile Developer Dept Director di Lyto Datarindo Fortuna yang dihubungi tim Tekno Liputan6.com via layanan pesan instan.

Christian menuturkan, total peserta yang mendaftar sejauh ini sudah mencapai 300 orang. Nantinya gamer juga bisa mendaftar on the spot. Event ini juga akan dijadikan sarana pemantauan calon pemain nasional e-sports yang diproyeksikan masuk ke dalam pelatnas IeSPA.

Pada acara ini akan hadir pula tamu yaitu pro gamer FIFA dari Malaysia, Muhammad Zainun, yang terkenal dengan nickname leomes.

Christian menampik kalau acara ini merupakan bagian dari kampanye. "Kita dekati Jokowi karena ini acara kegiatan anak muda. Style Jokowi juga agak berjiwa muda, brandingnya yang berjiwa muda dirasa pas," tutur Christian.

Selain Piala Jokowi, tersedia pula hadiah berupa uang tunai Rp 3 juta untuk juara 1, Rp 1,3 juta untuk juara 2 dan Rp 700 ribu untuk juara 3. Acara akan berlangsung di Warung Bang Hoody, Pejaten Jakarta Selatan, dengan biaya tiket masuk Rp 75 ribu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini