Sukses

Angry Birds Epic Akhirnya Resmi Dirilis, Gratis!

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama dinanti, Rovio akhirnya secara resmi merilis seri game terbaru Angry Birds Epic. Para pengguna perangkat mobile berbasis iOS, Android dan Windows Phone kini sudah bisa mengunduh versi terbaru dari game berseri Angry Birds itu secara gratis.

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Angry Birds Epic hadir berbeda dibandingkan delapan seri game Angry Birds sebelumnya. Anda tidak akan menemukan ketapel pelontar yang akan menerbangkan burung pemarah untuk menghancurkan musuh babi hijau di seri yang satu ini.

Pada Angry Birds Epic, Rovio justru menawarkan gameplay berbasis strategi dengan gaya permainan turn-based RPG. Pertarungan akan dilakukan berkelompok. Baik kelompok burung dan babi hijau akan diberi kesempatan secara bergantian untuk menyerang dan bertahan.

Seperti kebanyakan game bergaya turn-based RPG, kemampuan dan senjata dari para burung ini bisa ditingkatkan. Masing-masing karakter burung pun memiliki peran berbeda-beda. Sebagai contoh, burung merah akan berperan sebagai petarung, sementara burung kuning akan menjadi penyihir yang memiliki kemampuan mengobati.

Bagi Anda para pecinta game mobile yang sudah pernah memainkan Final Fantasy atau Pokemon, pastinya tak asing lagi dengan gameplay yang dihadirkan.

Dilansir laman The Verge, Sabtu (14/6/2014), pada bulan Maret 2014 sebenarnya Rovio telah merilis (soft launch) Angry Birds Epic di sejumlah negara, yakni di Selandia Baru, Kanada, dan Australia.