Sukses

Resmi! BlackBerry Jakarta Meluncur di Indonesia

Smartphone ini diluncurkan secara langsung oleh CEO BlackBerry John Chen di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta BlackBerry akhirnya meluncurkan BlackBerry Z3 alias BlackBerry Jakarta di pasar smartphone Indonesia. Peluncuran smartphone ini digelar hari ini, Selasa (13/5/2014) di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

John Chen sebagai CEO BlackBerry datang ke Jakarta untuk meluncurkan produk terbaru tersebut. BlackBerry Jakarta menjadi produk pertama yang diluncurkan oleh Chen saat menjabat sebagai CEO di perusahaan `beri hitam` ini.

"Saya dengan bangga meluncurkan BlackBerry Z3 atau BlackBerry Jakarta ke hadapan Anda semua. Produk ini menjadi smartphone pertama yang saya luncurkan sejak saya menjabat sebagai CEO BlackBerry," ungkap Chen di hadapan awak media dan undangan.

Chen juga memaparkan bahwa BlackBerry Z3 dibuat dengan inspirasi dari masyarakat Jakarta dan Indonesia.

"Indonesia menjadi salah satu negara besar dunia yang memiliki pertumbuhan pesat. Masyarakat di Jakarta yang ramah dan terbuka menginspirasi kami untuk melahirkan produk terbaru kami," tambah Chen lagi.

Pria asal Hong Kong ini pun berharap agar handset ini diterima dengan baik di pasaran. Untuk itu perusahaan yang berbasis di Waterloo, Kanada tersebut mengklaim telah memasukkan spesifikasi yang terbilang tinggi di dalam BlackBerry Z3.

"Kami benamkan proseor dual core Snapdragon berkecepatan 1,2 Ghz dengan RAM 1,5 GB. Ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB, dengan layar 5 inci, dan baterai 2.500 mAh yang membuatnya bisa beroperasi lebih tahan lama," ungkap Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry Indonesia.

Ardo pun mengaku, produknya akan sanggup bersaing dengan berbagai produk buatan vendor lain yang menggunakan sistem operasi Android. Handset ini akan mulai tersedia di pasaran mulai besok, Rabu (14/5/2014).

"Kinerjanya boleh diadu dengan buatan vendor lain dengan harga dan spesifikasi sekelasnya," tandas Ardo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.