Sukses

HTC Kehilangan Bos Desain Pembuat HTC One

Sosok inovatif di balik pembuatan HTC One mengumumkan pengunduran dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - HTC One adalah salah satu produk unggulan HTC yang telah meluncur tahun lalu. Berkat smartphone yang dibuat dari aluminium utuh, vendor asal Taiwan itu berhasil menggaet berbagai penghargaan inovasi dan desain.

Adalah Scott Croyle, menjadi sosok penting yang ada di balik desain inovatif HTC One. Croyle yang menjabat Senior Vice President of Design HTC disebutkan turun tangan langsung soal desain dan rancangan HTC One.

Namun, Croyle dikabarkan siap meninggalkan HTC yang telah menjadi pelabuhannya selama ini. Ia belum memberikan keterangan kemana Croyle bakalan bersandar setelah hengkang dari HTC.

Pihak HTC sendiri telah memberikan keterangan resmi soal pengunduran Croyle. Dilansir Phone Arena, perusahaan itu menyebutkan 'sang desainer' masih akan tetap bekerja hingga masa transisi dan terus bekerja sebagai konsultan HTC.

Dalam sebuah keterangan resminya seperti dikutip PhoneArena, HTC menjelaskan bahwa meski sudah mundur, Scott masih harus bekerja hingga masa transisi peralihan dan akan terus bekerja sama dengan HTC, sebagai konsultan.

"HTC tetap di garis depan inovasi smartphone. Scott Croyle akan fokus pada proyek-proyek khusus dan berdedikasi pada perkembangan generasi berikutnya," tulis HTC di keterangan perusahaannya.

Jonah Becker kemungkinan akan mengambil tongkat estafet kepemimpinan yang ditinggalkan Croyle. Becker sendiri sebelumnya dipercaya untuk memimpin bagian desain di kantor HTC, San Francisco.

Namun, kemungkinan lainnya HTC mempromosikan Drew Bamford sebagai pengganti Croyle. Bamford selama ini bertanggung jawab atas Sense UI yang selama ini jadi antarmuka khas di smartphone HTC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.