Sukses

Jam Tangan Pintar G Watch Segera Masuk Indonesia

LG mencoba menjajal bisnis di industri wearable device dengan LG G Watch. Kemungkinan perangkat itu akan segera masuk ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta LG Electronics memperluas ekspansinya di indsutri gadget dengan masuk ke pasar wearable device. Lewat LG G Watch produsen elektronik asal Korea Selatan itu ingin menapaki pasar mobile yang diprediksi akan ramai pada tahun ini.

"Di wearable device juga kita sudah main kan, smartwatch baru kita luncurin belum lama. LG G Watch jadi produk inovatif kita di pasar gadget,"ungkap Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Electronics Indonesia.

Ia pun mengaku bahwa perangkat itu diharapkan segera masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Lebih lanjut dirinya mengklaim bahwa perusahannya masih belum memastikan kapan G Watch bakal menyambangi Tanah Air.

"Semoga LG G Watch bisa masuk dalam waktu dekat ya ke Indonesia. Rencananya sih tahun ini kita akan bawa juga LG G Watch ke pasar mobile di sini, tapi belum tahu kapan pastinya smartwatch itu akan dipasarkan di Tanah Air," tambah Adinda.

Jam tangan pintar besutan LG ini akan mengusung layar berukuran 1,65 inci dengan resolusi 280 x 280 piksel. LG G Watch dibenami dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 4GB yang didukung RAM 512MB.

LG membenamkan fitur Android Wear yang merupakan hasil kembangan Google terbaru khusus untuk wearable device. Perangkat ini juga diintegrasikan dengan Google Now yang membuat penggunanya bisa menavigasi smartwatch dengan hanya mengatakan 'OK Google'.

Perangkat ini merupakan hasil kerjasama lanjutan yang sudah dilakukan LG dengan Google yang sudah terjalin selama beberapa waktu lalu. LG dan Google sempat meluncurkan dua smartphone Nexus dan tablet Google Play Edition dalam rangkaian kerjasama strategisnya.

Namun, sampai saat ini masih belum ada informasi harga yang akan disematkan di LG G Watch saat hadir di pasaran. Rumor yang beredar mengungkap LG G Watch kemungkinan dibanderol sekitar USD 300 atau sekitar Rp. 3,3 juta saat dirilis ke pasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini