Sukses

Maskapai Penerbangan Bagi-bagi 20.000 Ponsel Lumia

Liputan6.com, Amerika Serikat Rencana maskapai penerbangan Delta Airline untuk meng-upgrade ponsel Nokia Lumia 820 yang digunakan oleh pramugarinya ke Lumia 1520, akhirnya kesampaian juga. Tak hanya peningkatan dari segi hardware, pembaruan ini juga menyuguhkan layar ponsel yang lebih besar.

Menurut keterangan resmi dari maskapai penerbangan asal Amerika Serikat tersebut, mereka akan bagi-bagi sekitar 20.000 Lumia 1520 kepada semua pramugarinya mulai musim gugur ini atau antara bulan Oktober - Desember 2014.

Perangkat ini rencananya akan digunakan sebagai panduan aktivitas penerbangan, promosi penjualan perangkat itu sendiri, dan ke depannya dapat digunakan untuk memberikan pelayanan pelanggan selama di perjalanan.

Layaknya tablet yang digunakan untuk menggantikan buku panduan penerbangan oleh pilot, ponsel Lumia 1520 yang diberikan kepada pramugari diharapkan dapat menghemat lebih dari US$ 1 juta penggunaan biaya bahan bakat dan ongkos cetak. 

Seperti yang diketahui, buku manual penerbangan yang dipegang oleh masing-masing pramugari beratnya mencapai 5 kilogram sehingga cukup membebani kabin pesawat.

"Delta terus berinvestasi untuk menyediakan perangkat terbaru dan sumber daya untuk pramugari agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada 165 juta pelanggan tahunan kami," kata Joanne Smith selaku Senior Vice President In-Flight Service Delta Airlines, seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (8/4/2014).

Lumia 820 dibekali layar 4,3 inci yang berjalan di atas platform Windows Phone 8, ditenagai prosesor dual-core Qualcomm S4 1,5 GHz, dan RAM 1 GB. Sementara Lumia 1520 dilengkapi layar 6 inci yang menjalankan OS Windows 8 GDR 3, ditopang prosesor quad-core Snapdragon 800 2,2 GHz, dan RAM 2 GB.