Sukses

Smartphone Galaxy S5 Digilas Mobil

Samsung Galaxy S5 tidak diuji sendirian, namun sang kakak Galaxy S4 ikut dites untuk melihat perbandingannya.

Liputan6.com, Jakarta Untuk membuktikan bahwa smartphone flagship  terbaru Samsung Galaxy S5 cukup tangguh walau terbuat dari material plastik, seseorang melakukan uji jatuh. Galaxy S5 tidak diuji sendirian, namun sang kakak Galaxy S4 ikut dites untuk melihat perbandingannya.

Kedua smartphone flagship ini sama-sama terbuat dari material plastik. Namun dari sisi desain tekstur Samsung Galaxy S5 terlihat mirip seperti Galaxy Note 3.

Uji jatuh dilakukan pada beberapa ketinggian yang berbeda, mulai dari setinggi saku celana di atas pinggang hingga ketinggian 3 meter. Saat dijatuhkan dari ketinggian 3 meter, kedua ponsel tampak masih menyala dan masih bisa digunakan meski layar Galaxy S4 retak, sedangkan S5 masih baik-baik saja.

Uji ekstrim lain pun dilakukan. Galaxy S5 dilindas dengan mobil SUV. Kondisi Galaxy S5 terlihat masih baik setelah ditabrak mobil SUV, meskipun kaca kameranya retak. Tapi ponsel pintar tersebut masih bisa beroperasi secara normal. Untuk lebih jelasnya lihat videonya di sini.

Galaxy S5 sendiri dibekali sistem operasi terbaru Android versi 4.4.2 Kitkat dan memiliki bentang layar sebesar 5,1 inci. Panel layarnya mengusung teknologi Super AMOLED dengan kualitas Full HD.

Di sektor spesifikasi, Galaxy S5 dilengkapi dengan spesifikasi yang tergolong sangat mumpuni. Ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 2,5 GHz quad-core, RAM 2 GB, media penyimpanan berkapasitas 16 atau 32 GB, dan baterai 2.800 mAh.

Untuk urusan kamera, Galaxy S5 mempunyai sensor 16 megapixel. Ia mampu merekam dengan kualitas UHD (4K) dan real- time HDR. Di bagian depannya terdapat kamera 2,1 megapixel. Galaxy S5 akan dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 8,5 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini