Sukses

Laptop Tangguh Dell Jadi `Jagoan` di Medan Perang

Liputan6.com, Jakarta Produsen notebook ternama asal Amerika Serikat, Dell, dilaporkan baru saja merilis notebook anyar seri Latitude Rugged Extreme. Laptop yang hadir dalam dua pilihan ukuran layar - 12 dan 14 inci - ini diklaim memiliki ketahanan body super kuat dan cocok digunakan di berbagai jenis medan berat, bahkan medan perang.

Seri Latitude Rugged Extreme diklaim anti debu, tahan kelembaban, getaran, suhu ekstrim dan berbagai kondisi ekstrim lainnya. Pihak Dell mengujinya dengan berbagai tes standar militer seperti terjatuh dari ketinggian 6 kaki, serta tahan terhadap terpaan material dan emisi berbahaya.

Dilansir laman Ubergizmo, material yang digunakan pada body laptop ini adalah perpaduan antara bahan ultra polimer dan magnesium alloy. Latitude Rugged Extreme juga telah dibekali dengan sistem manajemen pembuangan panas termal QuadCool yang memungkinkannya untuk dioperasikan dalam kondisi terik matahari.

"Dengan desain yang sama sekali baru dan inovasi dunia industri yang untuk pertamakalinya diterapkan, Latitude Rugged Extreme menandai komitmen Dell dalam mengakomodasi kebutuhan pengguna di kondisi ekstrim," ujar Kirk Schell, seorang mantan perwira Angkatan Darat Amerika Serikat.

Di sektor spesifikasi teknis, Seri Latitude Rugged Extreme dapat dipesan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Namun versi standarnya hadir dengan RAM 16GB dan storage SSD 512GB. Daya baterai yang disematkan juga diklaim tangguh, yakni mampu bertahan hingga 8,5-14 jam pemakaian normal.

Berdasarkan pers rilis yang dipublikasikan pihak Dell, Seri Latitude Rugged Extreme 12 inci akan tersedia di awal bulan Mei dengan banderol USD 3.649 atau sekitar Rp 41,6 juta. Sementara untuk ukuran 14 inci, harganya sedikit lebih murah, yaitu USD 3.499 atau setara dengan Rp 39,5 juta dan akan menyusul tersedia di pasaran pada pertengahan Mei 2014 ini.

 

 

Loading