Sukses

Flappy Bird Dipastikan Beredar Lagi di Toko Aplikasi

Pencipta game mobile Flappy Bird mengonfirmasi akan menghadirkan kembali game itu di toko aplikasi. Pernyataan itu disampaikan via Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat ditarik dari toko aplikasi Google Play Store dan Apple Store, pencipta game mobile Flappy Bird --Dong Nguyen-- mengonfirmasi bahwa game tersebut akan hadir kembali di toko aplikasi. Pernyataan itu disampaikannya melalui Twitter.

Seseorang bernama Robert melalui akun Twitter @painfullpacman awalnya bertanya kepada Nguyen apakah ia berencana menghadirkan kembali Flappy Bird ke App Store. Nguyen lalu menjawab: "Ya, tapi tidak dalam waktu dekat".

Game ini sebelumnya sempat booming dan disorot banyak media. Namun Nguyen tiba-tiba memutuskan untuk menarik game yang membuat kecanduan itu dari toko aplikasi Apple dan Google.

Pengembang game berusia 28 tahun yang berasal dari Vietnam itu mengaku stres dan kehidupan pribadinya terganggu karena diburu pers dan 'diusik' para penggemar gamenya.

Rencana untuk menghadirkan kembali Flappy Bird ke perangkat mobile sebenarnya sudah diungkap Nguyen saat diwawancarai Rolling Stone. Saat itu ia mengatakan akan mempertimbangkan untuk kembali menghadirkan Flappy Bird di toko aplikasi.

Namun Anda tampaknya harus bersabar menunggu. Meski Nguyen memastikan game itu akan hadir kembali, namun dia mengatakan tidak dalam waktu dekat. Belum ada kepastian kapan game ini akan dirilis kembali.

Yang pasti, Nguyen akan merilis Flappy Bird dengan sedikit modifikasi. Kabarnya ia akan mengingatkan pemain untuk beristirahat jika memainkan game itu terlalu lama, karena Nguyen tak ingin para gamer Flappy Bird menjadi kecanduan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.