Sukses

Hard Disk 2TB Ini Diklaim Tertipis di Dunia

Perangkat berkapasitas 2TB ini sudah mendukung USB 3.0 dan diklaim sebagai hard drive dengan kapasitas terbesar dan bentuk tertipis saat ini

Liputan6.com, Jakarta Perangkat penyimpanan data saat ini makin dibutuhkan karena makin banyak orang yang menyimpan data di smartphone atau tablet. Seagate Technology meluncurkan hard drive  terbarunya untuk penyimpanan eksternal.

Adalah Seagate Backup Plus Slim generasi kedua, perangkat berkapasitas 2TB ini sudah mendukung USB 3.0 dan diklaim sebagai hard drive dengan kapasitas terbesar dan bentuk tertipis saat ini, tebalnya hanya 12,1mm.

Hard drive ini dilengkapi dengan Seagate Dashboard, sebuah software untuk melakukan mem-backup data. Melalui software ini, pengguna dapat melakukan backup sesuai dengan jadwal waktu yang sudah ditentukan sebelumnya.

Software Dashboard ini bahkan dapat membackup file foto dan video pada akun Facebook and Flickr. Dengan adanya fitur Save dan Share, Anda dapat mendownload dan mengupload konten di situs-situs jejaring sosial. Fitur ini juga dapat melakukan backup semua foto yang pernah di-upload dan di-tag oleh teman dari situs jejaring sosial.

"Jajaran produk Seagate Backup Plus telah didesain untuk menyederhanakan proses backup data. Drive eksternal yang ringkas dan memiliki bentuk menarik ini, telah dilengkapi dengan Dashboard, sebuah software backup", kata BanSeng Teh, senior vice president sekaligus managing director Seagate untuk Asia-Pasifik dan Jepang.

Fitur terbaru yang ditambahkan para perangkat penyimpanan eksternal Backup Plus adalah aplikasi untuk membackup perangkat mobile. Hanya dengan menginstal aplikasi Seagate Mobile Backup, pengguna iOS dan Android dapat dengan mudah membackup seluruh foto dan video ke dalam perangkat ini atau ke layanan penyimpanan cloud.

Dibalut dengan casing metal di permukaan atasnya, hard drive ini tersedia dalam warna merah, biru, hitam dan perak. Perangkat ini juga diklaim tahan terhadap goresan dan tidak menimbulkan bekas sidik jari yang menempel di permukaan casing saat dipegang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini