Sukses

Apple Disarankan Jangan Pecat Tim Cook

Wozniak mengimbau agar penggemar Apple bersabar dan menunggu sampai kategori produk terbaru yang sedang diproduksi secara rahasia dirilis.

Liputan6.com, Pada sebuah kesempatan wawancara dengan Time of India, salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak menyatakan bahwa ia mendukung penuh sepak terjang Tim Cook sebagai CEO perusahaan.

Pernyataan ini muncul setelah banyak pihak, khususnya para penggemar produk Apple yang menuntut rencana pemecatan Tim Cook dari posisi CEO. Cook yang menjabat posisi CEO Apple sejak awal tahun 2011 lalu itu dinilai gagal meneruskan era kejayaan 'dinasti' Steve Jobs.

"Saya tidak setuju. Cook belum diberi kesempatan cukup lama dalam menangani Apple. Beri ia (Cook) waktu sampai ia merilis kategori produk terbaru yang sedang diproduksi secara rahasia. Kita tidak pernah benar-benar tahu apa yang saat ini sedang terjadi di dalam perusahaan," ungkap Wozniak di ajang diskusi bisnis IT, CeBIT 2014 yang berlangsung di Jerman beberapa waktu lalu.

Meski saham Apple dilaporkan merosot hingga 25% sepanjang masa kepemimpinan Cook, namun Woz - sapaan akrab Steve Wozniak - mengaku mengetahui sifat Cook dan meyakini kemampuannya dalam memimpin perusahaan.

"Saya memang tidak mengenalnya secara mendalam, namun Cook adalah pekerja keras dan ia memiliki insting untuk mengeksekusi binis dengan baik. Saya menunggu gebrakan terbaru darinya," lanjut Woz.

Belakangan Apple diketahui memang sedang mempersiapkan sejumlah produk anyar dari segmen perangkat yang lebih modern. Televisi pintar iTV dan produk wearable devices iWatch adalah dua perangkat anyar Apple yang diprediksi bakal segera dirilis.

Baca juga:
Pengguna iPhone & iPad Keluhkan iOS 7.1 di Twitter
Apple Batal Luncurkan iPad Berlayar Besar?
Produk Apple Mengandung Zat Kimia Berbahaya?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini