Sukses

Timnas U-23 Disarankan Main Game FIFA Online 3

Menurut Aji Santoso, pengalaman nyata yang ditawarkan FIFA Online 3 mampu memberikan kontribusi positif bagi persepakbolaan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang telah diketahui, video game simulasi sepakbola FIFA besutan EA Sports memang diakui mampu memberikan pengalaman real dalam memberikan atmosfer dunia sepakbola. Gameplay dan mode bermain yang dihadirkan membuat para gamer dapat beraksi layaknya pesepakbola sungguhan.

Keunggulan itulah yang masih ditawarkan EA Sports dalam game FIFA Online 3 yang baru saja dirilis di Tanah Air berkat kerjasama dengan Garena Indonesia. Bahkan dalam versi online ini, gamer semakin diberikan pengalaman nyata karena dapat berperan sebagai pelatih maupun pemain di posisi tertentu.

Menurut pelatih utama tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 Aji Santoso, pengalaman nyata yang ditawarkan oleh game FIFA Online 3 mampu memberikan kontribusi positif bagi persepakbolaan Indonesia. Sebab menurut Aji, game ini memiliki nilai edukasi seputar hal teknis dalam dunia sepakbola, baik itu dari segi teknik dan strategi bermain, hingga manajemen tim.

"FIFA Online 3 memberikan pengalaman dunia sepakbola yang nyata. Memainkan game ini Anda bisa merasa menjadi pelatih dan pemain sepakbola sungguhan. Sangat mengedukasi dan meningkatkan pengetahuan sepakbola siapa pun yang memainkannya," ujar Aji di acara perilisan game FIFA Online 3 yang berlangsung hari ini, Rabu (12/3/2014).

Bahkan Aji menyebutkan tak tertutup kemungkinan jika nantinya ia akan menyarankan anak didiknya di Timnas U-23 untuk menambah ilmu persepakbolaan melalui game FIFA Online 3.

"Game ini edukatif, bisa menambah pengetahuan dari segi strategi dan teknik bermain. Saya tidak pernah melarang anak-anak di Timnas U-23 untuk bermain game, apalagi yang bermanfaat seperti ini. Apalagi anak-anak muda seperti mereka akan lebih cepat belajar dengan cara bermain dan melihat langsung," lanjut Aji.

FIFA Online 3 sendiri saat ini sudah bisa diunduh via situs resmi EA Sports. Garena Indonesia selaku publisher game internasional yang berbasis di Singapura dilaporkan telah menyediakan server khusus untuk FIFA Online 3 di Idonesia agar bisa diakses dalam Bahasa Indonesia.

Baca juga:
FIFA 14 Edisi Piala Dunia Brazil Rilis 15 April
PES 2015 Akan Tersedia Untuk PlayStation 4
Update PES 2014 Segera Dirilis, Apa yang Baru?
FIFA 14 Lebih Baik dari PES 2014? Simak 3 Faktanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini