Sukses

Pilot Foto Selfie Saat Terbangkan Jet Tempur

Liputan6.com, Jakarta Foto selfie  di kamar atau bersama teman di suatu acara itu sudah biasa. Nah, bagaimana jika seorang pilot pesawat tempur melakukan foto selfie  dan itu dilakukan saat sedang menerbangkan pesawat?

Seorang pilot pesawat tempur asal Denmark berhasil mengambil foto dirinya saat sedang menembakkan rudal AIM-9L/M Sidewinder dari pesawat jet. Rudal itu terlihat meluncur dari bagian atas bahunya dengan api yang menyala terang di langit.

Foto ini diambil dari sebuah pesawat jet tempur F-16, yang dimiliki oleh Royal Danish Air Force --angkatan udara Denmark. Rudal AIM-9L memiliki berat hampir 200 kilogram dengan panjang 9 kaki 11 inci. Jangkauan operasional rudal ini mencapai 18,5 km.

The Aviationist melaporkan, sang pilot menembakkan rudal menggunakan helm canggih bernama Joint Helmet Mounted Cueing System, yang memungkinkan pilot menembakkan rudal ke arah target hanya dengan mengarahkan kepala untuk memandu senjata.

Foto itu dirilis oleh Royal Danish Air Force tetapi pilot sampai saat ini belum teridentifikasi. Tidak jelas bagaimana foto itu diambil dan menggunakan kamera apa.

Foto ini disebut-sebut sebagai Selfie terbaik yang pernah diambil. Sayangnya, ekspresi wajahnya tidak terlihat karena wajahnya seluruhnya tertutup oleh pelindung dan masker oksigen.