Sukses

Gandeng Telkomsel, TiPhone Rilis Ponsel Android Murah Rp 599 Ribu

Liputan6.com, Jakarta Perangkat smartphone terus berdatangan ke Indonesia. Meski begitu, tak menutup keinginan PT. TiPhone Mobile Indonesia Tbk untuk meluncurkan smartphone baru buatannya.

Handset bertenaga Android dari TiPhone ini merupakan produk pertama yang dibuat di fasilitas milik perusahaan manufaktur ternama, Foxconn. TiPhone mengklaim produknya ini sebagai smartphone paling terjangkau di kelasnya.

Dibanderol dengan harga Rp 599 ribu, ponsel yang dinamai Tiphone A508 dibenami prosesor dual-core 1 Ghz dengan RAM 512 MB. Fitur dual-SIM serta kamera 2 megapiksel (MP) disematkan di bagian belakang dan 0,3 MP di depan.

"TiPhone bekerja sama dengan Foxconn sebagai manufaktur terkemuka yang dikenal dengan kualitasnya. Kami ingin memiliki produk berkualitas tinggi dengan spesifikasi mumpuni dan harganya terjangkau," kata Hioe An Kin, Direktur Distribusi TiPhone di Negev Resto, Jakarta.

Mengusung layar sentuh kapasitif 3,5 inci membuat ponsel ini terbilang kecil daripada ponsel pintar yang banyak beredar di pasaran saat ini. Walau begitu, TiPhone mengklaim bahwa pihaknya optimis ponsel ini akan tetap laku di pasaran.

"Ukuran 3,5 inci kami rasa cukup untuk membuat pengguna mendapatkan pengalaman terbaik dengan dukungan spesifikasi yang terbilang mumpuni. Tambahan bundling dengan layanan data Simpati jadi nilai tambah produk ini," kata pria yang akrab disapa An Kin lagi.

Telkomsel menawarkan paket gratis 12 GB selama satu tahun dan gratis chatting via Line sepuasnya. Selain itu, ada pula cashback pulsa senilai Rp 600 ribu selama 2 tahun bagi pengguna Tiphone A508.

"Kehadiran smartphone 3G yang berkualitas tinggi namun dengan harga terjangkau sangat penting dalam upaya mengajak pengguna basic dan feature phone untuk pindah ke smartphone," kata Arief Pradetya, GM Bundling and Customization Strategy Telkomsel.

Untuk tahap awal Telkomsel dan TiPhone menargetkan penjualan 20 ribu unit smartphone A508 dalam 2 bulan. Selama kerjasama terjadi kedua perusahaan berharap 100 ribu unit TiPhone 508 bisa laku terjual.
 
Baca juga: