Sukses

8 Kelurahan di Kota Bengkulu Terendam Banjir Akibat Hujan Deras Sejak Jumat

Dari puluhan daerah yang terendam banjir di Kota Bengkulu, terdapat sebanyak 243 kepala keluarga (KK) terdampak dan 14 orang dievakuasi.

Liputan6.com, Surabaya - Akibat hujan deras yang terjadi sejak Jumat (5/7) hingga Sabtu siang (6/7), sebanyak 24 lokasi di Kota Bengkulu terendam banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu mencatat sebanyak 24 lokasi banjir tersebut menyebar di delapan kelurahan.

"Ya Kita sudah turunkan personel, peralatan untuk memantau banjir, kita juga lakukan evakuasi tadi di beberapa titik yang terkena banjir karena kondisi banjirnya tinggi" ujar Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bengkulu Denny Martin, Sabtu (6/7/2024), dilansir dari Antara.

Denny menyebut, wilayah yang terendam banjir di Kota Bengkulu yaitu Kelurahan Muara Dua dan Kelurahan Kandang, Kelurahan Bumiayu di Perumahan Griya Bumiayu Makmur dan Perumdam II Sriwijaya Gang Melati V.

Kemudian, Kelurahan Pagar Dewa, Kelurahan Pekan Sabtu, Kelurahan Lingkar Barat, Kelurahan Padang Nangka tepatnya di Jalan Adius 6, Kelurahan Jembatan Kecil tepatnya di Jalan Rinjani dan Kelurahan Dusun Besar tepatnya di Jalan Al-Mukaromah.

Lanjut Denny, Jalan Gunung Bungkuk, Jalan H M Nasir, Jalan Sutoyo di Kelurahan Tanah Patah, Jalan Gunung Bungkuk Kelurahan Kebun Tebeng, perumahan Sakinah Kelurahan Sawah Lebar, Kelurahan Nusa Indah, dan Kelurahan Lempuing.

Selanjutnya, Kelurahan Berkas, Kelurahan Sukamerindu, Kelurahan Tanjung Agung, Kelurahan Tanjung Jaya, Perumahan Ejuka Kelurahan Bentiring Permai, Perumahan Korpri Kelurahan Bentiring dan Kelurahan Rawa Makmur.

Dari puluhan daerah yang terendam banjir di Kota Bengkulu, terdapat sebanyak 243 kepala keluarga (KK) terdampak dan 14 orang dievakuasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada Kemungkinan Volume Air Kembali Meningkat

Atas kejadian tersebut, Denny mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap kemungkinan akan terjadinya hujan kembali yang dapat menyebabkan volume air di titik-titik banjir kembali meningkat.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, dan menjaga keamanan, keselamatan, dan menginformasikan ke kami untuk kebutuhan-kebutuhan yang perlu kita lakukan" ujar dia.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu menerangkan bahwa hingga beberapa hari ke depan sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.