Sukses

PLN Mobile Proliga 2024: Menang Lawan Popsivo, Jakarta Electric PLN Sudah Siap Lawan Bandung bjb

Yolla Yuliana menyebut menang lawan Jakarta Popsivo Polwan adalah bonus bagi Jakarta Electric PLN dalam PLN Mobile Proliga 2024 di Gor Ken Arok Malang

Liputan6.com, Malang - Tim putri Jakarta Electric PLN sukses menaklukkan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-2 (14-25, 17-25, 26-24, 26-24, 18-16) dalam PLN Mobile Proliga 2024 Putaran II Seri-3 di GOR Ken Arok, Malang, Jumat 14 Juni 2024.

Main terlalu santai di awal pertandingan membuat Jakarta Elektrik PLN kecolongan di dua set awal. Tapi akhirnya membalikkan keadaan dan mengalahkan pemuncak klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2024, Jakarta Popsivo Polwan. 

"Para pemain sempat kurang rileks di set awal saat lawan terus menekan," kata Chamnan Dokmai, pelatih Jakarta Electric PLN usai pertandingan.

Dia kemudian menginstruksikan anak asuhnya agar lebih santai, tak terlalu tegang dalam bermain. Para pemain akhirnya bisa tenang dan merebut tiga set untuk memenangkan pertandingan. 

"Saya bangga dengan para pemain, pertandingan berikutnya juga harus begitu," ujar dia.

Kapten tim putri Jakarta Electric PLN, Yolla Yuliana, mengatakan para pemain sempat kewalahan meladeni tekanan lawan di awal pertandingan. Tapi tim bisa lebih tenang untuk merebut kemenangan.

"Memang sempat di bawah tekanan, kurang tenang. Tapi ahamdulillah bisa membalikkan keadaan," kata dia. 

Middle blocker ini menyebut kemenangan melawan Jakarta Popsivo Polwan patut disyukuri. Sebab target sebenarnya adalah menang melawan Bandung bjb Tandamata pada Sabtu, 15 Juni 2024 ini agar lolos final four PLN Mobile Proliga 2024.

"Sebenarnya fokus latihan kami untuk melawan Bandung bjb. Kemenangan hari ini adalah bonus," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jakarta Popsivo Hilang Konsentrasi

Pelatih Jakarta Popsivo Polwan, Lardi, menyebut secara keseluruhan anak asuhnya sudah bermain total dan memberikan hiburan yang terbaik dalam pertandingan ini. 

"Sudah maksimal. Tapi hilang konsentrasi di set ketiga yang akhirnya lepas (kalah)," kata dia.

Psikis pemain juga dalam kondisi sangat bagus. Meski begitu, dia tetap bangga karena para pemain sudah bekerja keras dan maksimal. Tiket final four PLN Mobile Proliga 2024 sudah ditangan. 

Pemain asing Jakarta Popsivo Polwan, Irina Voronkova, mengatakan rekan-rekannya sudah berjuang habis-habisan dalam pertandingan hari ini. Dia bangga terhadap tim dan berjanji main lebih bagus lagi.

"Mungkin ada kesalahan mendasar di momen kritis, tapi kami sudah bermain luar biasa," ucap dia.

Jakarta Popsivo Polwan tetap kukuh di klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2024. Mereka nangkring di puncak dengan raihan 25 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.