Sukses

Sambut Hari Jadi Surabaya, Komunitas Muda Asuro Gelar Suara Arek Suroboyo Vol 1

Hadir sebagai narasumber acara ini adalah Ketua Kadin Kota Surabaya Ali Affandi, Owner INDISCHE 1931 Fahmi Adimara dan Raka Raki Jawa Timur Olga Bismakara.

 

 

 

Liputan6.com, Surabaya - Komunitas anak muda Surabaya, Asuro,menggelar acara Suara Arek Suroboyo Vol 1 dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke-731 di Atrium Grand City Surabaya.

Hadir sebagai narasumber acara ini adalah Ketua Kadin Kota Surabaya Ali Affandi, Owner INDISCHE 1931 Fahmi Adimara dan Raka Raki Jawa Timur Olga Bismakara.

“Jadi memang tujuannya adalah untuk menarik minat investor, mendorong lingkungan bisnis yang lebih positif dan berkembang. Kita tau ya, jika Surabaya, dengan lebih dari 60.000 UMKM hal ini sudah menjadi bukti lanskap perdagangan kota yang dinamis," ujar founder sekaligus Ketua dari Komunitas Asuro Raditya Erlangga, Sabtu (25/5/2024).

Dia berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi jembatan juga bagi Pemerintah kota agar secara aktif dapat mendorong UMKM, terutama pelaku muda untuk lebih berkembang. 

“Pemkot Surabaya juga saya harap lebih berupaya lagi untuk berfokus pada wisata dan juga pusat wisata kuliner, dengan meningkatkan kunjungan wisatawan di Surabaya yang juga pastinya memberikan banyak kesempatan bagi pengusaha UMKM dan peluang bisnis tentunya” ujar Radit.

Founder INDISCHE 1931 Coffee & Roastery Fahmi Adimara optimistis kegiatan yang didukungnya mampu menggerakkan para pelaku bisnis kreatif di Surabaya dan mampu mengakomodir ide-ide kreatif yang marketable.

“Dengan diadakannya East Java Coffee Festival 2024 nggak cuma inisiasi dari kawan-kawan lokal tapi juga cara untuk mendukung pertumbuhan ekosistem ekonomi kreatif di Jawa Timur. Namun yang jadi salah satu keresahan adalah kurangnya kesempatan event kreatif yang diadakan di Jawa Timur, tepatnya di Surabaya ini” Ujar Fahmi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.