Sukses

Gaya Kepemimpinan Eri Cahyadi Disebut "Golkar Banget", Surat Rekom Terbit Setelah Lebaran

Mas Toni menyatakan apa yang sudah diperlihatkan Eri selama memimpin Kota Surabaya menjadi dasar usulan rekomendasi ke tingkat pusat yang disampaikan melalui DPD Golkar Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni menyebut gaya kepemimpinan Wali Kota Eri Cahyadi mencerminkan cara kerja yang selama ditunjukkan partai pimpinannya.

"Meskipun Mas Eri ini kader PDI Perjuangan tetapi gaya kepemimpinannya Golkar banget," kata Mas Toni, sapaan akrabnya di Surabaya, Minggu (7/4/2024).

Mas Toni menyatakan apa yang sudah diperlihatkan Eri selama memimpin Kota Surabaya menjadi dasar usulan rekomendasi ke tingkat pusat yang disampaikan melalui DPD Golkar Jawa Timur.

"Kami tidak perlu meng-Golkarkan Mas Eri karena hatinya sudah Golkar," ujarnya.

Sementara, hingga saat ini pihaknya masih belum berkomunikasi secara langsung dengan PDI Perjuangan selaku partai pengusung Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya 2020 untuk membentuk koalisi.

"Jadi bagaimana kami memenangkan hari masyarakat Surabaya agar datang ke TPS dan mengingat satu nama, yakni Eri Cahyadi," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Adies Kadir menyatakan surat rekomendasi Eri Cahyadi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024 terbit setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Bersifat Tunggal

Rekomendasi untuk Pilkada Surabaya bersifat tunggal. Artinya hanya ada nama sosok Eri Cahyadi sebagai bakal calon wali kota.

Adies menyebut bahwa rekomendasi itu berdasarkan hasil usulan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Surabaya yang dikirimkan ke pengurus di tingkat provinsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.