Sukses

PKB Surabaya Beri Nilai 9,9 Kinerja Eri Cahyadi: Layak Lanjutkan Jabatan Periode Kedua

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Surabaya Musyafak Rouf menilai Eri Cahyadi layak melanjutkan jabatannya sebagai wali kota untuk periode kedua.

 

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Surabaya Musyafak Rouf menilai Eri Cahyadi layak melanjutkan jabatannya sebagai wali kota untuk periode kedua.

"Alhamdullilah masih muda, enerjik, dan solid. Insya Allah layak," kata Musyafak, di Surabaya, Kamis (21/3/2024).

Musyafak tak segan memberikan nilai nyaris sempurna atau 9,9 pada kinerja Eri Cahyadi sebagai wali kota yang sudah berjalan di periode pertamanya sebagai wali kota.

Penilaian itu melihat pada kecakapan dan kecepatan Eri merampungkan persoalan di Surabaya.

Eri juga dipandangnya memiliki kemampuan mengkoordinasi seluruh jajaran pemerintah kota, sehingga bisa mengeluarkan kebijakan yang langsung bisa dirasakan masyarakat.

"Beliau sangat tanggap, misalkan ada banjir cepat penyelesaiannya, kalau masalah pendidikan diselesaikan," ujarnya.

Kendati demikian, ketika ditanya soal dukungan ke Eri pada Pilkada Surabaya 2024, PKB Surabaya menyatakan hingga saat ini masih belum ada pembicaraan ke arah tersebut.

"Jawabannya masih koma, karena belum ada hitam dan putih," ucap dia.

Dia menjelaskan PKB punya mekanisme internal dalam menentukan siapa sosok yang nantinya diusung pada perebutan kursi "Surya 1".

Setiap keputusan yang akan dibuat harus mempertimbangkan persetujuan dari pengurus di tingkat pusat.

"Prosesnya melalui tahapan-tahapan yang ada," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eri Cahyadi Bersama Pengurus DPC PDI Perjuangan Sowan ke Kantor DPC PKB

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan sowan ke Kantor DPC PKB, di Jalan Ketintang Madya, Rabu (20/3) malam.

Kedatangan Eri dan jajaran PDI Perjuangan diterima langsung oleh Ketua PKB Surabaya Musyafak Rouf.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan kunjungan ini bukan dalam upaya mencari dukungan untuk kepentingan Pilkada Surabaya, namun meminta masukan untuk menyelesaikan persoalan yang muncul di masyarakat.

Selain itu, kata dia safari juga akan dilanjutkan ke markas partai politik lainnya.

Namun, pria yang pernah duduk sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) era Wali Kota Tri Rismaharini belum mau membuka partai mana yang dimaksud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.