Sukses

Istri Bupati Trenggalek Novita Hardini Jadi Satu-satunya Perempuan Lolos Senayan dari Dapil Jatim 7

Istri Bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin, Novita Hardini sukses menjadi satu-satunya perempuan yang lolos ke Senayan dari dapil Jatim 7 yang meliputi Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, dan Magetan.

 

Liputan6.com, Trenggalek - Istri Bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin, Novita Hardini sukses menjadi satu-satunya perempuan yang lolos ke Senayan dari dapil Jatim 7 yang meliputi Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, dan Magetan.

Berdasarkan data Real Count KPU, suara Novita mencapai 148.232 suara.

Di dapil tersebut, Novita yang maju melalui PDI Perjuangan lolos bersama mantan Bupati Ngawi dua periode, Budi 'Kanang' Sulistyono, sekaligus memastikan dua kursi ke Senayan.

Kendati baru pertama kali maju dalam Pemilihan Legislatif DPR RI, aktivis perempuan penggerak itu terbukti lolos melalui persaingan cukup ketat.

Di dapil tersebut, dari delapan kursi diperebutkan, enam wakil rakyat lainnya adalah dua kursi dari Partai Demokrat, kemudian masing-masing satu kursi asal PKB, Golkar, Gerindra dan PKS.

"Ini merupakan amanah luar biasa dari seluruh masyarakat di Dapil Jatim 7. Terima kasih untuk relawan yang sudah bekerja keras. Terima kasih juga untuk tim gerakan ‘Kawal Bundaku’ menuju Senayan," ujarnya.

Menurut dia, hasil tersebut menjadi tanggung jawab besar dan berkomitmen untuk selalu membela kepentingan rakyat. 

"Sepanjang saya bersama masyarakat, saya yakin akan mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Sementara itu, dari dapil Jatim 7, nama-nama lain yang lolos adalah Edhie Baskoro Yudhoyono dan Sartono (Partai Demokrat), kemudian H.A. Iman Sukri (PKB), Ali Mufthi (Golkar), Supriyanto (Gerindra) dan Riyono (PKS).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tom Liwafa Lolos Senayan

Dari dapil Jatim 1, Pengusaha muda Surabaya Arizal Tom Liwafa menjadi satu dari sepuluh caleg DPR RI Dapil Jatim satu yang dinyatakan lolos ke Senayan. Hasil ini didapat dari rekapitulasi suara tingkat provinsi di KPU Jawa Timur.

Caleg dari Partai Amanat Nasional ini mampu bersaing dan lolos dari dapil neraka. Di Dapil Jatim satu, Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo diisi caleg berpengalaman dan caleg petahana. Bahkan sejumlah artis dan nama tenar ikut bertarung di dapil Jatim satu.

Dari hasil rekapitulasi suara tingkat provinsi di KPU Jatim, Tom Liwafa mendapatkan 69.243 suara. Mengungguli perolehan suara dari caleg petahana dari PAN, Sungkono. Hasil ini membuat bapak tiga anak ini menjadi wakil PAN yang lolos ke Senayan dari dapil Jatim satu.

"Ini membuktikan anak muda juga bisa bersaing dengan caleg yang berpengalaman. Saya masih berusia 33 tahun, namun berkat kerja keras dan punya tim sukses yang militan akan membuahkan hasil yang maksimal," ujar Tim Liwafa, Senin (11/3/2024).

Tom Liwafa membeberkan kerja kerasnya selama ini dengan terjun langsung di tengah masyarakat mampu mendongkrak perolehan suara. Bahkan selama kampanye, Tom Liwafa bersama tim dan relawan, dalam sehari bisa mendatangi belasan titik lokasi untuk bertemu masyarakat.

"Dengan bertemu langsung dengan masyarakat, kita jadi tahu apa yang diinginkan masyarakat," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.