Sukses

Banyuwangi dan Surabaya Jadi Tujuan Favorit Penumpang Kereta Api di Daop 9 Jember Saat Libur Panjang

Liputan6.com, Jember - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 9 Jember mencatat, Banyuwangi dan Surabaya menjadi tujuan favorit penumpang kereta api di sejumlah stasiun di wilayahnya, sepanjang Pasuruan hingga Banyuwangi saat libur Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek 2024.

“Tujuan yang paling banyak di minati penumpang Kereta Api yaitu Kota Surabaya, sedangkan KA Lokal Pandanwangi tujuan paling banyak ke Banyuwangi,” ujar Manager Hukum dan Humas PT KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro, Sabtu (10/2/2024).

Kata Cahyo, untuk jumalh penumpang KA yang berangkat dari Daop 9 Jember sebanyak 9.433 orang. Meningkat sebanyak 36 persen jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya yang hanya memberangkatkan 6.914 penumpang.

“Jumlah penumpang itu kemungkinan masih bertambah dan memang terjadi peningkatan selama libur panjang akhir pekan ini yang bertepatan dengan libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek,” tambahnya.

Kereta Api Probowangi relasi Ketapang-Surabaya menajdi salah satu kereta ekonomi paling favorit yang selalu ludes tiketnya saat akhir pekan dan libur panjang karena harganya sangat terjangkau.

Kereta lokal yakni KA Pandanwangi relasi Jember- Banyuwangi juga selalu diserbu penumpang karena harga tiketnya sangat terjangkau yakni Rp8 ribu.

Meskipun terjadi lonjakan penumpang saat libur panjang akhir pekan, KAI Daop 9 Jember tidak menambah kereta dan maksimalkan rangkaian KA yang sudah ada.

“Tidak ada kereta yambahan untuk libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAWA dan Tahun Baru Imlek. Karena kita nilai masih cukup dengan KA Reguler yang ada dan beroperasi di wilayah Daop 9 Jember,”pungkasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.