Sukses

Kampanye di Banyuwangi, Puan Maharani: Bansos dari Uang Rakyat, Tidak Boleh Diklaim demi Kepentingan Sendiri

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyinggung soal bantuan sosial (Bansos) yang dinilai rawan menjadi alat untuk kepentingan sebagian pihak saat kampanye Pemilu ini.

Liputan6.com, Banyuwangi - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyinggung soal bantuan sosial (Bansos) yang dinilai rawan menjadi alat untuk kepentingan sebagian pihak saat kampanye Pemilu 2024.

Kata dia, sudah seharusnya rakyat  berhak mendapatkan bansos. Sebab, bansos bersumber dari uang rakyat sehingga kembali kepada rakyat. Maka itu, ia menegaskan tidak boleh ada pihak yang mengklaim bansos dari salah satu paslon demi kepentingan sendiri.

“Kalau ada yang ngasih bansos diterima atau tidak? Tapi pilihannya nomor berapa? Karena bansos itu merupakan hak rakyat, uangnya dari rakyat dan untuk rakyat,”ujar Puan Maharani saat hadir dalam kampanye akbar di RTH Maron Genteng Banyuwangi, Kamis (8/2/2024).

Puan menyingung, terkait relawan yang mendapatkan intimidasi untuk tidak boleh memilih paslon 3, dia  menyemangati para pendukung agar tidak gentar untuk menunjukan kebenaran.

“Saudara kita yang tidak pilih nomor 3 harus diperlakukan dengan baik ya. Suara Rakyat, hati rakyat di nomor 3. Semua yang diintimidasi nggak boleh pilih nomor 3, tetap hrus pilih nomor 3 ya. Semua yakin untuk pilih nomor 3. Jangan Takut dan jangan gentar  dan galau,” tegas Puan.

Menurut Puan, Pemilu  itu adalah hak rakyat, untuk itu harus memilih nomor 3 sesuai pilihanya. Semua harus datang ke TPS untuk memenangkan Ganjar- Mahfud.

“Pemilu itu hak rakyat jadi jangan takut dan semuanya harus datang ke TPS,”Tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diramaikan Sejumlah Artis

Kampanye akbar 'Hajatan Rakyat Banyuwangi' dihadiri oleh para elite Parpol pengusung. Seperti Ketua umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketua Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Hajatan Rakyat ini juga dimeriahkan panggung musik yang diisi oleh Slank, Tipe-X, NDX A.K.A dan sederet artis lainnya baik nasional hingga artis Banyuwangi. Di antaranya Nella Kharisma, Novia Bachmid, Vita Alvia, Nabila Taqiyah, Anang Hermansyah, Vega Darwanti, Akbar, Rebanana, Denny Cagur, dan Cak Lontong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.