Sukses

Paul Munster Ajak Bonek Penuhi GBT Saat Persebaya Lawan PSIS Selasa Pekan Depan

Pelatih Persebaya Paul Munster mengajak Bonek, pendukung Persebaya, untuk ramai-ramai datang ke Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya untuk mendukung Bruno Moreira dkk pada laga tunda BRI Liga 1 melawan PSIS pada Selasa 30 Januari 2024.

 

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster mengajak Bonek, pendukung Persebaya, untuk ramai-ramai datang ke  Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya untuk mendukung Bruno Moreira dkk pada laga tunda BRI Liga 1 melawan PSIS pada Selasa 30 Januari 2024. 

Munster menyatakan, timnya butuh dukungan sebanyak mungkin untuk mengakhiri tren negatif dan memetik kemenangan.

”Penting bagi kami untuk bermain di hadapan Bonek. Mereka adalah pemain ke-12, mari penuhi GBT, dukung kami berjuang mengejar kemenangan,” kata Munster, Sabtu (27/1/2024).

Munster yang pernah melatih Bhayangkara FC, pernah merasakan atmosfer GBT. Pernah menjadi tim tamu, dan kini menjadi tim tuan rumah di GBT, Munster menyatakan kondisi stadion yang penuh akan memberikan keuntungan tersendiri pada tim tuan rumah.

”Jadi jangan lupa, 30 Januari datang ke GBT,” tandasnya.

Pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut menyatakan, para pemain harus terus berlatih dan bekerja keras agar apa yang dicapai dapat terwujud.

"Ya, itulah yang juga kami lakukan dalam latihan. Tentu saja saya dan para pemain fokus pada saat berlatih, tapi saya juga menyampaikan beberapa detail dalam latihan tentang cara bermain PSIS juga," katanya.

Menurutnya, filosofi bermain yang diterapkannya adalah harus menang dalam setiap laga dan pemain harus memahami itu.

"Jadi itulah aku, aku selalu melakukan itu. Siapapun yang kami lawan, mereka harus melakukan permainan seperti yang saya inginkan," tutur Paul Munster.

Oleh karena itu, dirinya selalu memberikan informasi sedetail mungkin agar anak asuhnya dapat memahami apa yang diinginkannya termasuk memperlihatkan dan mengamati video pertandingan lawan.

"Saya memberikan detail dalam latihan agar para pemain mengerti. Ditambah lagi kami menampilkan video. Untungnya banyak dari mereka yang sudah mengetahuinya," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Laga Tanpa Kemenangan

Persebaya tidak menang dalam sembilan laga terakhir. Dalam empat laga terakhir, Persebaya selalu bermain seri. Kedatangan Paul Munster pada 4 Januari lalu diharapkan bisa membawa kebangkitan untuk Bajol Ijo.

Jeda liga yang cukup lama, membuat pelatih asal Irlandia Utara itu punya cukup waktu untuk mempersiapkan tim menghadapi laga perdana bersamanya.

Selama tiga minggu memimpin Persebaya, Munster membawa banyak perubahan di tim. Detail-detail dalam latihan maupun di luar lapangan sangat diperhatikan.

Menu latihan keras bahkan dua kali sehari diberikan pada Bruno Moreira dkk. Untuk meningkatkan chemistry, Munster juga beberapa kali mengadakan acara team bounding. Terakhir, ia mengajak seluruh pemain dan official main bowling Rabu kemarin (24/1).

Selama Januari ini, Persebaya sekali melakukan uji coba melawan Persik Kediri. Meski skor bukan tujuan uji coba, setidaknya Persebaya menunjukkan permainan yang lebih solid dengan menang 2-0 dalam latihan bersama itu.

”Tim terus lebih baik dari hari ke hari, Persebaya punya standar tinggi yang kita semua harus raih. Semoga semuanya berjalan sesuai rencana dan kita bisa meraih hasil maksimal di laga melawan PSIS,” papar Munster. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.