Sukses

Bapak di Sidoarjo Setubuhi Anak Kandung di Bawah Umur hingga Hamil dan Melahirkan, Berdalih Ajakan Hubungan Ditolak Istri

Satreskrim Polresta Sidoarjo mengamankan AM (45), warga Balongbendo Sidoarjo, karena tega mencabuli anaknya sendiri yang berusia 15 tahun hingga hamil.

Liputan6.com, Jakarta Satreskrim Polresta Sidoarjo mengamankan AM (45), warga Balongbendo Sidoarjo, karena tega mencabuli anaknya sendiri yang berusia 15 tahun hingga hamil.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Christian Tobing membeberkan kronologia kejadian.

Aksi tak bermoral AM dilakukan April 2022 sekira pukul 23.00 WIB di dalam rumahnya, sewaktu korban dan pelaku sedang tidur bersama. Kemudian pelaku membangunkan korban dan menyuruh untuk memijat badan sampai dengan ke kaki.

“Selanjutnya pelaku memaksa membuka celana korban, dan selanjutnya menyetubuhi korban. Setelah bersetubuh, kemudian pelaku berkata kepada korban 'ojo sampe ngerti ibumu, biar tidak sampai rame (jangan sampai ibumu mengerti, biar tidak ramai),” ungkapnya, Selasa (23/1/2024).

Sesuai keterangan korban, dalam satu bulan terjadi dua kali hubungan badan dengan modus operandi yang sama. Terakhir kali kejadian pada Agustus 2023 dimana saat itu korban sedang sakit panas, kemudian pelaku mendekati korban dan berkata: Ayo Kak dicoba, nanti barang kali kakak sembuh. Namun korban menolak dan pelaku tetap memaksa melakukan persetubuhan terhadap korban.

“Atas peristiwa tersebut ibu korban curiga melihat perubahan fisik pada perut korban yang membesar, kemudian pada Desember 2023 korban bercerita bahwa yang melakukan persetubuhan hingga korban hamil adalah ayah kandungnya,” jelasnya.

Ibu korban pun melaporkan ke SPKT Polresta Sidoarjo. Dan ditindak lanjuti Penyidik Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo melakukan penangkapan terhadap Pelaku pada 30 Desember 2023 di rumahnya.

Saat melaporkan, diketahui korban sedang mengandung dengan usia kehamilan sembilan bulan, dan pada 14 Januari 2024 korban melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki.

"Tersangka saat ini dilakukan penahanan di Rutan Polresta Sidoarjo," ujar Kombes Pol Christian Tobing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ancaman Penjara 20 Tahun

Ibu Korban dan Pelaku menikah pada 2007 selanjutnya tinggal satu rumah di Balongbendo  Sidoarjo, dan saat ini memliki 2 (dua) anak termasuk korban yang merupakan anak pertama.

Kapolresta Sidoarjo menambahkan tersangka melakukan persetubuhan terhadap korban karena setiap kali tersangka ingin bersetubuh dengan istrinya, selalu ditolak, akhirnya dilampiaskan kepada anaknya.

“Tersangka dijerat Pasal 81 ayat (3) UU Nomor 17 Tahun 2016, Ancaman pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun dan denda paling banyak Rp5 miliar. (Ada penambahan 1/3 dari ancaman pidana penjara yaitu dari 15 Tahun ditambah 1/3 menjadi 20 Tahun,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.