Sukses

Dihadiri Kiai Khos Jombang, Ratusan Kiai Kampung Rejo Semut Ireng Dukung Prabowo-Gibran

Ratusan kiai yang bergabung dalam Komunitas Kiai Kampung Semut Ireng menggelar deklarasi dukungan terhadapan pasangan Prabowo-Gibran di Balroom Niaga Jaya Jombang pada Selasa (16/1/2024).

Liputan6.com, Surabaya - Ratusan kiai yang bergabung dalam Komunitas Kiai Kampung Semut Ireng menggelar deklarasi dukungan terhadapan pasangan Prabowo-Gibran di Balroom Niaga Jaya Jombang pada Selasa (16/1/2024).

Dua Kiai khos Jombang, yakni KH Hasib Wahab Pengasuh Ponpes Tambak Beras dan KH Masduki Abdurrahman al Hafidz hadirpada acara tersebut.

Ahmad Ali Zaim, Pengasuh Ponpes Tahfidz Yanabi’ul Quran mengatakan, Komunitas Kiai Kampung semut Ireng adalah komunitas para kiai yang ada diseluruh desa se kabupaten Jombang yang terdiri dari para pengasuh pondok pesantren, madrasah diniyah dan Taman Pendidikan al-Qur’an.

"Komunitas ini memiliki misi dalam rangka mendukung capres dan wapres Prabowo-Gibran. Bagi para kiai kampung Rejo Semut Ireng, keberhasilan Presiden Jokowi harus diteruskan dalam rangka menyambut Indonesia emas 2045," paparnya.

Ahmad Ali Zaim yang juga pembina komunitas kiai kampung rejo semut ireng mengatakan keberhasilan pemerintahan Jokowi ini harus diteruskan. Sosok yang layak meneruskan keberhasian ini adalah pasangan Prabowo dan Gibran.

"Bapak Prabowo dengan segudang pengalaman dalam segala hal, terutama tentang keamanan Negara tidak lagi diragukan. Keberhasilan beliau dalam menjalankan tugas sebagai menteri pertahanan telah diakui oleh dunia dan tidak berlebihan jika dalam kepemimpinan beliau, Indonesia dijuluki macan asia," Jelasnya.

Selain itu kiai Ali Zaim menyebut jika Gibran Rangkabuming Raka telah membuktikan bahwa anak muda mampu menjadi pemimpin, sebagaimana kepemimpinan pemuda pada zaman revolusi kemerdekaan. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilanya membawa kota solo menjadi kota toleransi yang tentu saja hal ini menjadi modal dasar dalam kemajuan kota solo.

"Mas Gibran adalah sosok yang mewakili 60 % generasi milenial dan gen Z yang akan menentukan pemimpin dalam pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Dana Abadi Pesantren

Dua pasangan ini juga membawa program dana abadi pesantren sebagai program unggulan dalam pemerintahannnya kelak. Hal ini tentu sangat bagus mengingat bahwa hubungan Negara ini dengan pesantren sangat kuat dan sejajrah telah mencatat bahwa masyarakat pesantren adalah masyarakat yang juga berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia hingga sekarang.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Tambak Beras Jombang KH Hasib Wahab yang turut hadir pada acara tersebut Mengapresiasi gerakan kyai kampung yang merupakan suara akar rumput, para kyai kampung ini memiliki hati yang ikhlas dan jernih dalam memilih seorang pemimpin masa depan.

"Sosok pasangan Prabowo - Gibran adalah penerus Presiden Jokowi, beliau memeliki komitemen kuat dan tujuan mulia yakni menyelematkan bangsa, negara dan agama,"tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.