Sukses

Paul Munster Resmi Jadi Pelatih Persebaya, Dikontrak hingga 2025

Persebaya Surabaya resmi menunjuk Paul Munster sebagai melatih sekaligus memimpin tim dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya resmi menunjuk Paul Munster sebagai melatih sekaligus memimpin tim dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Direktur Operasional Persebaya Candra Wahyudi menyatakan, Paul Munster sudah mulai memimpin latihan dan saat ini fokus menyelamatkan tim agar lebih baik lagi.

"Coach Munster dikontrak hingga 2025. Saat ini kami akan fokus di 12 pertandingan terakhir musim ini, dan akan membenahi step by step setelah dua pertandingan terdekat," ucapnya saat mendampingi latihan tim di Lapangan Thor Surabaya, Kamis (4/1/2024).

Selain itu, kata dia, di tengah perjalanan 12 pertandingan ke depan akan disiapkan pondasi musim depan.

"Kami bersama Coach Munster sudah diskusi panjang apa yang harus dilakukan saat ini dan ke depannya harus seperti apa," katanya.

Paul Munster terlihat sudah berada di Lapangan Thor Surabaya bersama sejumlah tim pelatih dan penggawa Persebaya.

Sebelum latihan, dirinya bersama tim tampak melingkar dan memperkenalkan diri kepada semua pemain Persebaya yang diakhiri tepuk tangan.

Setelah perkenalan, Paul Munster bersama asisten pelatih Uston Nawawi dan para pemain berlari kecil mengelilingi lapangan.

Setelah itu, tim dibagi menjadi dua dan berlatih taktik seperti umpan-umpan pendek dan tendangan sudut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringkat 13

Saat ini, pada klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia, Persebaya menduduki peringkat ke-13 dengan meraih 26 poin dari 22 pertandingan.

Dua laga terdekat, Persebaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 30 Januari 2024.

Setelah itu, pada 4 Februari 2024, tim yang berjuluk Bajol Ijo tersebut akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion GBT juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.