Sukses

Khofifah Ikut Berduka Atas Meninggalnya Rizal Ramli: Bangsa Indonesia Kembali Kehilangan Salah Satu Putra Terbaiknya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan duka cita atas meninggalnya Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan duka cita atas meninggalnya Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli.

"Bangsa Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya, Ekonom yang juga Mantan Menko Kemaritiman Bapak Rizal Ramli, Selasa (2/1/2024). Beliau adalah sosok politisi yang cerdas, kritis, punya pendirian kuat dan tegas," tulis Khofifah di akun Instagramnya, dikutip Rabu (3/1/2023).

Khofifah menyatakan, atas nama pribadi dan masyarakat Jawa Timur, dia menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Rizal Ramli.

"Semoga beliau dipanggil dalam keadaan husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya, diampuni hilafnya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Aamiin ya robbal alamin," ucapnya.

Ekonom yang juga Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan juga mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa malam di Jakarta. Hal tersebut disampaikan kerabat Rizal Ramli, aktivis Adhi Massardi, saat dihubungi, Selasa.

“Iya benar kabarnya dari teman, setengah jam yang lalu,” kata Adhie.

Menurut Adhie, Rizal sudah dirawat sekitar satu bulan di rumah sakit. Rizal, kata Adhie, terakhir kali muncul di depan publik saat menghadiri ulang tahun Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan.

"Dua bulan yang lalu, saat makan malam, terakhir beliau muncul di publik saat ulang tahun Pak LBP," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.