Sukses

Nelayan Jatim Ingin Khofifah-Emil Dardak Lanjut Pimpin Jatim Dua Periode, Dinilai Berkinerja Baik

Ribuan nelayan, petambak, dan pembudidaya ikan dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur menyerukan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistiano Dardak untuk melanjutkan kepemimpinan dua periode di Pilgub Jatim 2024.

Liputan6.com, Surabaya - Ribuan nelayan, petambak, dan pembudidaya ikan dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur menyerukan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistiano Dardak untuk melanjutkan kepemimpinan dua periode di Pilgub Jatim 2024. 

Salah satu nelayan bernama Abdul Haris menyebut kinerja Khofifah-Emil memuaskan dan warga pesisir khususnya nelayan sejahtera di era pemerintahan saat ini.

"Bu Khofifah-Mas Emil memimpin Jawa Timur khususnya kami nelayan banyak yang merasakan bantuan-bantuan itu kami menikmati, kami diperhatikan," kata Abdul Haris usai acara peringatan Hari Nusantara 2023 di Taman Hiburan Pantai Kenjeran, Surabaya, Senin (11/12/2023) sore.

Nelayan asal Nambangan Surabaya ini berharap agar Khofifah dan Emil kembali bisa memimpin Jawa Timur.

"Kami harap tetap Bu Khofifah-Mas Emil. Insya Allah kami nelayan di Surabaya perekonomiannya bisa maju sejahtera. Kami minta itu (Khofifah-Emil) tetap bersama," jelasnya.

Zainul, Nelayan asal Palang, Tuban berharap Khofifah-Emil bisa jadi pemimpin kembali di Jatim. Sebab, selama hampir 5 tahun memimpin Jatim, keduanya punya kinerja baik.

"Bagus Bu Khofifah-Pak Emil, harapan kami ke depan tambah bagus buat Bu Khofifah dan Pak Emil. Semoga maju lagi bersama. Karena perekonomian nelayan meningkat, dapat banyak bantuan. Alat diesel diberi kita," jelasnya.

Fatahurrohman, nelayan asal Lekok, Kabupaten Pasuruan menyebut sosok Khofifah dan Emil merupakan pejabat yang mau melayani rakyat.

"Bu Khofifah-Pak Emil bagus, melayani masyarakat, melayani rakyat. Selama hampir lima tahun menjabat, keduanya peduli dengan nelayan," ujarnya.

"Kami sering dapat bantuan jaring, mesin diesel, dan alat tangkap. Insya Allah jadi lagi, saya dukung Khofifah-Emil Dardak," imbuh Fatahurrohman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Gerindra di Pilgub Jatim

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo sebelumnya mengungkapkan, partainya memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024 mendatang.

"kali ini Partai Gerindra ikut memberikan rekomendasi akan mendukung ibu untuk menjabat menjadi gubernur Jatim untuk periode yang selanjutnya," ujarnya di Surabaya, Minggu (10/12/2023).

Disinggung mengenai cawagub pendamping Khofifah, Hashim mengatakan akan ada dari partai Demokrat. "Nanti ada pak Emil Dardak," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.