Sukses

Persebaya Pulang Kampung, Jamu Persija di Stadion GBT Surabaya Akhir Pekan Ini

Persebaya Surabaya dipastikan bisa menggelar pertandingan di Surabaya. Pemerintah Kota Surabaya memberikan lampu hijau penggunaan stadion Gelora Bung Tomo untuk menggelar laga kandang Bajol Ijo saat menjamu Persija Jakarta pada laga lanjuta BRI Liga 1, Sabtu 9 Desember nanti.

Liputan6.com, SUrabaya - Persebaya Surabaya dipastikan bisa menggelar pertandingan di Surabaya. Pemerintah Kota Surabaya memberikan lampu hijau penggunaan stadion Gelora Bung Tomo untuk menggelar laga kandang Bajol Ijo saat menjamu Persija Jakarta pada laga lanjuta BRI Liga 1, Sabtu 9 Desember nanti.

Satu bulan terakhir, Persebaya tidak bisa berkandang di sana karena dipergunakan sebagai salah satu stadion penyelenggara Piala Dunia U-17.

Kepastian ini didapatkan oleh ketua panpel Persebaya, Ram Surahman, seusai berkomunikasi dengan pihak Pemkot Surabaya.

"Betul, surat izin penggunaan GBT sudah kami dapatkan. Sekarang jalan proses perizinan dan tinggal rakor keamanan," beber Ram.

"Terima kasih kepada Pak Wali Kota Eri Cahyadi beserta jajaran Disbudporapar yang memberikan izin," lanjutnya.

Duel klasik melawan Persija akan menandai kembalinya Persebaya di Stadion GBT. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang kick off pukul 15.00 WIB.

"Dalam waktu dekat tiket lawan Persija sudah dapat dibeli. Detailnya nanti tunggu pengumuman resmi," jelas Ram.

Pria asli Benjeng, Gresik, tersebut berharap suporter setia Persebaya dapat memenuhi stadion. Selain penanda pulangnya Persebaya ke kandang, sekaligus sebagai suntikan semangat untuk tim yang tengah mengejar kebangkitan. 

"Semoga semua lancar jadi kita bisa sama-sama memberikan atmosfer spesial lawan Persija nanti," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

LED Board Dipasang

Suasana baru akan dirasakan Bonek saat menyaksikan pertandingan Persebaya melawan Persija pada Sabtu mendatang (9/12).

Di sekeliling lapangan Stadion Gelora Bung Tomo akan terpasang LED board. Ini adalah kali pertama Persebaya main di GBT dengan papan iklan elektronik.

”Persebaya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bu Kadisbudporapar, beserta jajaran, sehingga hari ini LED Board bisa mulai dipasang di Stadion Gelora Bung Tomo. Dengan demikian, cukup waktu bagi Persebaya bersama tim teknis untuk memasang piranti baru tersebut untuk digunakan dalam pertandingan melawan Persija Jakarta pada Sabtu nanti,” kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya.

LED board seharusnya dipasang beberapa bulan lalu sesuai dengan regulasi baru LIB musim ini. Namun, GBT belum bisa dipasangi LED board Persebaya karena harus menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Sejalan dengan berakhirnya Piala Dunia, maka pemasangan bisa dilakukan.

”Kami dari Persebaya bertekad, untuk meneruskan apa-apa yang baik di Piala Dunia. Termasuk LED board ini adalah realisasi dari tekat itu, luasannya sama persis dengan yang dipakai Piala Dunia,” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.