Sukses

Khofifah-Emil Dardak Berduka atas Meninggalnya Doni Monardo: Sosok Pekerja Keras yang Tegas dan Penuh Dedikasi

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parwansa menyatakan duka cita atas meninggalnya mantan ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI (Purn) Doni Monardo.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parwansa menyatakan duka cita atas meninggalnya mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI (Purn) Doni Monardo pada Minggu 3 Desember 2023.

"Sepanjang saya mengenal almarhum, beliau adalah sosok pekerja keras yang tegas, tekun, dan penuh dedikasi. Hal tersebut sangat terlihat ketika penanganan wabah Covid-19," ujar Khofifah dikutip dari akun Instagramnya, Senin (4/12/2023).

Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Khofifah mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya.

"Semoga Almarhum husnul khatimah, diampuni khilafnya, dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Juga, kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi keikhlasan dan ketabahan," sambungnya.

Ucapan duka juga disampaikan wakil gubernur Jatim Emil Dardak di akun Instagramnya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Masih teringat masa-masa Covid, almarhum benar-benar berdedikasi tinggi mengkoordinasi upaya penanggulangan pandemi," tulis Emil, Senin.

Terakhir berkomunikasi, sambung Emil, Doni Monardo selaku komisaris Inalum yang memegang saham di Freeport, memberi atensi untuk efektivitas penyerapan tenaga kerja lokal di proyek smelter di Gresik.

"Semoga segala pengabdian almarhum Letjen Doni Monardo menjadi ladang pahala. Selamat jalan bapak Doni Monardo, kami sangat berduka atas kepergian bapak dan berterima kasihbatas pengabdian bapak, semoga keluarga almarhum diberikan ketabahan dan kekuatan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta

Doni Monardo meninggal dunia pada hari Minggu, 3 Desember 2023 sekitar pukul 17.35 WIB.

Sejak dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala BNPB pada Januari 2019, Doni Monardo menggagas pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang kemudian menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 pada Maret 2020.

Berdasarkan keterangan resmi dari Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD), Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto di Jakarta, Minggu, jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Bukit Golf II Blok A no. 12, Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Pada Senin sekitar pukul 08:00 WIB, jenazah akan dilepas secara militer dari rumah duka ke Mako Kopassus Cijantung dengan Inspektur Upacara (Irup) Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Arif Rahman.

Rencananya jenazah Doni akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Senin. Upacara pemakaman Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tahun 2019-2021, Letjen (Purn) DR HC Doni Monardo akan dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.