Sukses

Tinggalkan Arema FC, Evan Dimas Lanjutkan Karier BRI Liga 1 Bersama PSIS Semarang

General Manajer Arema FC Yusrinal Fitriandi atau Inal mengatakan, pihaknya sudah melepas Evan Dhimas Darmono dengan status dipinjamkan ke klub lain selama sisa paruh musim kompetisi.

 

Liputan6.com, Surabaya - General Manajer Arema FC Yusrinal Fitriandi atau Inal mengatakan, pihaknya sudah melepas Evan Dimas Darmono dengan status dipinjamkan ke klub lain selama sisa paruh musim kompetisi.

"Evan akan bergabung dengan tim lain di sisa paruh musim kompetisi. Statusnya adalah pemain pinjaman," katanya, Selasa (14/11/2023).

​​​​​​​Inal menjelaskan, dengan status dipinjamkan tersebut, Arema FC akan tetap memantau perkembangan pemain yang lahir di Surabaya tersebut. Sehingga, ada sejumlah langkah strategis untuk kebaikan Arema FC ke depan. 

Menurut dia, Evan Dimas merupakan aset yang memiliki peluang besar untuk menjadi pertimbangan klub. Sehingga, Arema FC memberikan ruang untuk masa depan pemain dengan memberikan jam terbang dan lainnya.

"Jadi, meski nanti bergabung dengan tim lain, Arema FC tetap akan memantau Evan Dimas. Opsi-opsi strategis tentunya dilakukan untuk kebaikan Arema FC ke depan," katanya.

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi Evan Dimas terhadap Arema FC. Ia berharap Evan Dimas mendapatkan karier yang terbaik ke depan di dunia sepak bola nasional.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Evan. Tentu saja kami doakan yang terbaik untuk karier Evan Dimas," kata Wiebie.

Evan Dimas sendiri bergabung dengan Arema FC sejak musim kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan durasi kontrak dua tahun. Kontrak Evan Dimas bersama Arema FC rampung pada akhir musim 2023/2024.

Sejak datangnya pelatih asal Portugal, Fernando Valente, Evan Dimas hampir tidak pernah mendapatkan menit bermain. Evan Dimas menjadi pemain kelima yang tidak lagi memperkuat Arema FC pada pertengahan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evan Dimas Perkuat PSIS di Putaran Kedua BRI Liga 1 2023/2024 

PSIS Semarang mendatangkan Evan Dimas Darmono untuk memperkuat tim kebanggaan ibu kota Jawa Tengah tersebut dalam menjalani putaran kedua Liga 1 Indonesia 2023/2024.

CEO PSIS Semarang AS Sukawijaya mengatakan pemain dengan posisi gelandang tersebut didatangkan dari Arema FC dengan status pinjaman.

Menurut dia, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah menjalani tes fisik dan kesehatan untuk memastikan kondisinya.

"Kami datangkan Evan Dimas untuk memperkuat lini tengah," katanya.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut meyakini kemampuan yang dimiliki Evan Dimas masih terjaga hingga saat ini.

Ia berharap mantan bintang tim nasional Indonesia tersebut dapat menjaga penampilan PSIS untuk bertahan di posisi empat besar klasemen Liga 1.

Sebelum mendatangkan Evam Dimas, PSIS juga telah mendatangkan pemain muda asal Papua Barnabas Sobor. Sobor diharapkan menambah kedalaman skuad PSIS Semarang terutama di lini belakang.

PSIS Semarang saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan 34 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.