Sukses

Ramaikan Ina Shop 2023, Murni Solusindo Dukung Industri Ritel Indonesia Tembus Pasar Global

PT Murni sebagai anggota yang juga menjalin kerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia Indonesia (APRINDO), mendukung industri ritel Indonesia menjawab tantangan agar bisa berkembang pesat dan menembus pasar global.

Liputan6.com, Jakarta Memperingati Hari Ritel Nasional pada 11 November 2023, PT Murni Solusindo Nusantara sebagai penyedia solusi informasi, komunikasi dan teknologi ikut meramaikan pameran ritel tahunan, yaitu Ina Shop dan Salon International de I’alimentation atau dikenal dengan SIAL Interfood di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

PT Murni sebagai anggota yang juga menjalin kerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia Indonesia (Aprindo), mendukung industri ritel Indonesia menjawab tantangan agar bisa berkembang pesat dan menembus pasar global.

"Dengan perkembangan dunia ritel saat ini yang semakin kompetitif, konsumen menyukai pelayanan yang cepat, mudah, serta memberikan in-store dan online customer experience yang memuaskan," ujar CEO PT Murni Solusindo Nusantara, Christian Liadinata, Sabtu (11/11/2023).

Pernyataan tersebut dipertegas oleh Ketua Aprindo Roy Mandey, yang menekankan bahwa tren penggunaan di ritel saat ini mengarah pada solusi IoT (Internet of Things) dan juga solusi ICT (Information, Communication, and Technology).

“Yang langsung bisa di-applied dari ICT, yang bisa langsung terlihat di ritel adalah pemakaian digital smart signage, otomatisasi prosesbisnis, dan digital platform untuk meningkatkan eksposur, penjualan, pendapatan danpemasaran secara nasional dan global. Ini adalah transformasi digital yang saat ini sedang mulai berkembang di seluruh ritel modern anggota Aprindo," ujar Roy Mandey.

Ina Shop sendiri merupakan pameran internasional untuk perlengkapan ritel dan teknologi, yang digelar bersamaan dengan Pameran SIAL Interfood, kegiatan tahunan yang mempertemukan para pelaku di industri ritel (makanan dan minuman), dengan penyedia solusi dan juga konsumen nasional maupun internasional.

Diikuti sebanyak 895 perusahaan dari 20 negara, di antaranya Bulgaria, Indonesia, Pakistan, China, Singapura, Malaysia, Greece, Jordan,Turkiye, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Taiwan, Polandia, United Arab Emirates, India, Tunisia,Belanda, Saudi Arabia, dan Pakistan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Website Instan

Pada kesempatan tersebut PT Murni menawarkan bantuan kepada UMKM atau ritel yang belum mempunyai media promosi atau mau memperluas pasar dengan menyediakan website instan dengan investasi yang terjangkau.

Selain itu, Christian juga menyatakan masih banyak lagi solusi yang dapat mendukung transformasi digital ritel, antara lain digital wayfinding, POS, self service ordering system, digital menu board untuk F & B, sistemantrian, price checker, self service checkout, ESL (electronic shelf label), dan teknologi serta solusi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.