Sukses

Bima Sakti Masih Rahasiakan Starting Line Up Timnas di Laga Perdana Piala Dunia U-17 Lawan Ekuador: Tunggu Tanggal Mainnya!

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 Bima Sakti masih menutup rapat starting line up untuk pertandingan perdana Piala Dunia U-17 melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Jumat 10 November 2023.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 Bima Sakti masih menutup rapat starting line up untuk pertandingan perdana Piala Dunia U-17 melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Jumat 10 November 2023.

"Yang pasti, itu nanti kita akan sampaikan sebelum kick off," ujar Bima Sakti usai menggelar latihan di Lapangan A Stadion GBT Surabaya, Selasa (7/11/2023) malam.

Bima Sakti memastikan, seluruh skuad Garuda Muda sudah siap menjalani pertandingan perdana melawan Ekuador.

"Alhamdulillah, pemain semua dalam kondisi sehat, dan Insyaallah siap untuk memberikan yang terbaik di hari Jumat nanti, di dalam pertandingan melawan Ecuador," ucapnya.

Bima Sakti mengungkapkan, pertandingan di Piala Dunia U-17 nanti merupakan momentum yang jarang didapatkan, sehingga ia menekankan pada anak asuhnya agar paham tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Meskipun begitu, Bima Sakti tidak membebani para pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan tiga klub lainnya di grup A ini.

"Yang pasti mereka juga sadar ini kesempatan yang langka, Piala Dunia U-17 ini yang pertama kali," ujar Bima Sakti.

Bima Sakti sebelumnya mengungkapkan, setelah sampai di Surabaya akan melakukan latihan ringan, dan baru latihan bersama secara resmi pada 6 November 2023 mendatang. Latihan akan digelar pada malam hari di Lapangan A Gelora Bung Tomo Surabaya

"Rencana kita akan latihan 6 November mendatang dan malam hari karena kita butuh adaptasi terutama cuaca kan kita tahu cuaca di Surabaya sedikit panas berbeda dengan Jakarta," ujarnya di Terminal 1 Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jumat (3/10/2023). 

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cepat Adaptasi dengan Surabaya

Dia berharap pemain bisa beradaptasi cepat di Surabaya karena melihat dari kemarin pulang dari Jerman mereka sudah bisa beradaptasi cepat di Indoensia.

Bima mengatakan, banyak harapan yang diinginkan Indonesia dalam Piala Dunia U-17 pada 10 November mendatang, selain harus lolos dari penyisihan grup A melawan Panama, Ekuador dan Maroko, timnas harus bekerja keras untuk memberikan permainan yang terbaik di hadapan suporter dan bangsa Indonesia. 

"Semoga nanti dalam pertandingan bisa bermain secara maksimal, saya mohon doa restu khususnya untuk masyarakat Surabaya yang menonton langsung di stadion maupun televisi, memberikan permainan yang terbaik," ucapnya. 

3 dari 3 halaman

Persiapan Tim Ekuador

Pelatih timnas U-17 Ekuador, Diego Martinez mengungkapkan, Indonesia adalah tim yang sangat bagus, mereka punya pemain sangat bagus, mereka punya penguasaan bola yang baik, sangat cepat, sebagai tim mereka tahu apa yang mereka lakukan.

"Jadi ini akan jadi pertandingan yang sulit dan menantang," ujar Diego setelah timnya latihan perdana di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Kota Surabaya, Senin (6/11/2023).

Untuk mempersiapkan laga melawan timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 ini, Diego mengatakan, timnya sudah melakukan Training Center (TC) di Saudi Arabia.

"Persiapan pertadingan pertama melawan bagus Indonesia sangat bagus, kita sudah pergi ke Saudi Arabia untun TC, kita dapat persiapan yang bagus," ucapnya.

Selain itu, Diego juga mengomentari cuaca di Surabaya yang terasa begitu bagus. Dia mengaku juga sangat suka stadion, sangat cantik dan luar biasa.

"Sejak kami di sini, saya suka Surabaya, karena meski kami di hotel, tapi kami rasa negara ini sangat baik dengan turis," ujarnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.