Sukses

Minim Saksi, Polisi Kesulitan Ungkap Kasus Penemuan Jasad Bayi di Pantai Tuban

Seminggu lebih kasus penemuan jasad bayi perempuan di bibir pantai Dusun Meduran, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, belum terungkap. Polisi masih kesulitan untuk mengungkap pelaku dalam peristiwa tersebut.

Liputan6.com, Tuban - Seminggu lebih kasus penemuan jasad bayi perempuan di bibir pantai Dusun Meduran, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, belum terungkap. Polisi masih kesulitan untuk mengungkap pelaku dalam peristiwa tersebut.

“Belum ada tanda-tanda, masih penyelidikan,” terang Iptu Rianto, Kasat Reskrim Polres Tuban, ditulis Kamis (2/11/2023).

Kesulitan polisi untuk mengungkap kasus itu karena minimnya saksi di lokasi kejadian. Kendati demikian, anggota polisi telah disebar ke sejumlah wilayah untuk mengumpulkan informasi terkait kasus tersebut.

Kapolres TubanAKBP Suryono menyatakan, pihaknya menyebarkan personel Polsek dan Polres untuk mencari informasi ke seluruh pinggir pantai di wilayah Tuban, Jenu, Tambakboyo, dan Bancar.

Penyebaran anggota itu dalam rangka untuk mengumpulkan informasi data ibu hamil yang ditengarai tiba-tiba anaknya tidak ada. Kemudian, melakukan pengecekan di sekitar lokasi kejadian untuk mendeteksi orang-orang yang mencurigakan sebelum adanya penemuan jasad bayi.

“Kira-kira ada gak yang melihat, mencurigai ada orang hamil tapi tiba-tiba tidak ada bayinya atau melihat orang lain yang bergerak ke arah TKP di temukan bayi,” jelas Kapolres Tuban.

Kapolres Tuban juga belum mau menyimpulkan apakah bayi yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia itu merupakan hasil hubungan gelap dari pasangan yang tidak bertanggung jawab. Sebab, dirinya masih memastikan bahwa proses pendalaman terus berjalan.

“Masih kita dalami (dugaan bayi hasil hubungan gelap) karena belum ada yang dapat kita mintai keterangan,” terang Kapolres Tuban.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Pencari Ikan

Sebelumnya, jasad bayi perempuan tak berdosa itu ditemukan pertama kali oleh nelayan setempat usai mencari ikan di lokasi kejadian. Kemudian, dilaporkan ke kepala desa setempat dan diteruskan ke Polsek Jenu, Polres Tuban, Senin pagi (23/10/2023).

Lalu anggota bersama tim medis ke lokasi kejadian untuk melalukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan memintai keterangan sejumlah saksi guna proses penyelidikan. Hasil pemeriksaan, kondisi tali pusar bayi ini sudah terpotong dan diperkirakan usia bayi sudah 1 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.